10 Juta KPM PKH Cair Bulan Ini, Cek Penerima Bansos Tunai BST Rp300 Ribu di dtks.kemensos.go.id.

- 6 Januari 2021, 12:30 WIB
Ilustrasi: Bansos BST Rp 300 ribu
Ilustrasi: Bansos BST Rp 300 ribu /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp300 ribu yang cair bulan Januari 2021 ini dapat mengecek apakah namanya menjadi penerima atau tidak. Masyarakat dapat mengecek dengan cara membuka link https://dtks.kemensos.go.id, dengan menggunakan NIK KTP.

Selama 4 bulan, terhitung mulai Januari, Februari, Maret dan April 2021 sebanyak 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima Bansos Tunai BST, yang akan disalurkan melalui PT. POS Indonesia.

Bansos Tunai BST merupakan satu dari 3 bantuan bersama PKH (Program Keluarga Harapan) dan Program Sembako/BPNT yang resmi diluncurkan Presiden Joko Widodo pada 4 Januari 2021 lalu. Tiga bantuan tersebut juga sudah disalurkan sejak Senin, 4 Januari 2021.

Baca Juga: Gaya Rambut Amanda Manopo di Sinetron Ikatan Cinta Tiru Artis Senior Lulu Tobing?

Baca Juga: Tahun 2021 Cair, Pendaftaran BLT UMKM Bisa Online Atau Offline? Cek Fakta BPUM di Sini

Mensos Tri Rismaharini berpesan, penerima bansos diharapkan lebih bijak dalam penggunaan bantuan. Ia berharap bantuan digunakan untuk peningkatan kesehaatan keluarga, pendidikan anak,  modal usaha, mengurangi beban keluarga, dan sebagian dapat ditabung.

Sebelumnya, ada baiknya mengetahui syarat apa saja yang dapat dipenuhi masyarakat agar bisa mendapatkan Bansos Tunai BST Rp300 ribu tersebut.

Baca Juga: Tatapan Andin Buat Al Salah Tingkah: Kelanjutan Sinetron Ikatan Cinta, 6 Januari 2021 di RCTI

Syarat-syarat tersebut yaitu:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x