Bansos BST Rp 300 Ribu Cair Besok, Ini Cara Daftar dan Cek Online Penerima di dtks.kemensos.go.id

- 3 Januari 2021, 05:30 WIB
Bantuan Bansos BST Rp 300 ribu per KK KPK PKH cair besok, ini cara dapat dan cek penerima di link dtks.kemensos.go.id menggunakan NIK KTP.
Bantuan Bansos BST Rp 300 ribu per KK KPK PKH cair besok, ini cara dapat dan cek penerima di link dtks.kemensos.go.id menggunakan NIK KTP. /Unsplash/Mufid Majnun

BERITA DIY - Bantuan Bansos BST Rp 300 ribu per KK KPM PKH akan cair besok Senin 4 Januari 2021. Masyarakat yang ingim dapat bantuan ini bisa cek online daftat penerima di link dtks.kemensos.go.id menggunakan NIK KTP.

Bantuan ini akan diberikan kepada 10 juta penerima dengan nilai sebesar Rp 300 ribu ler keluarga per bulan mulai Januari hingga April 2021.

Besarnya anggaran yang sia digelontorkan pemerintah untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan bansos BST ini mencapai Rp12 triliun.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji BPJS Cair Lagi Januari Ini, Cek Karyawan yang Dapat Rp1,2 Juta di Link Ini

Baca Juga: 2 Hari Lagi Cair, Login www.prakerja.go.id Ini Cara Dapat Insentif Rp2,55 Juta dari Kartu Prakerja

Masyarakat yang ingin mengetahui apakah keluarganya termasuk penerima bansos ini atau tidak bisa cek online daftar penerima di link dtks.kemensos.go.id menggunakan NIK KTP.

Sebagaimana diketahui, Kementerian Sosial menargetkan bantuan ini akan cair di minggu pertama bulan Januari 2021.

"Dengan PT POS mulai disalurkan pada 4 Januari (2021). Kita harap dalam satu minggu bisa selesai di seluruh Indonesia tapi memang ada yang khusus di Papua berbeda," kata Risma dalam konferensi pers usai rapat terbatas di Istana Merdeka 29 Desember 2020 lalu.

Baca Juga: Cair Besok, Ini Cara Dapat dan Cek Bantuan Bansos PKH di dtks.kemensos.go.id pakai NIK KTP

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x