Kenali Gejala Terkena Covid-19: Ringan tapi Jangan Disepelekan

- 2 Januari 2021, 20:22 WIB
Gejala terkena covid-19
Gejala terkena covid-19 /Pi moxabay/13687374/Pixabay/13687374

BERITA DIY - Informasi gejala terkena Covid-19 terbaru merupakan informasi yang selalu membuat was-was masyarakat. Pasalnya, Gejala terkena Covid-19 terbaru memang harus benar-benar diwaspadai karena kerap membuat penderitanya tidak sadar.

Sejak awal masuknya covid-19 ke Indonesia, orang-orang mulai resah ketika mereka mendapati diri mereka sendiri atau orang-orang di sekitar mereka mengalami batuk dan pilek.

Hal tersebut bisa dimaklumi karena pada saat itu, berdasarkan informasi yang diberikan oleh otoritas, covid-19 memang berhubungan erat dengan dua gejala di atas.

Baca Juga: Cuma Pakai NIK, Cek Disini! Apakah Anda Calon Penerima Program Vaksinasi Covid-19 Gratis atau Tidak

Baca Juga: Jokowi : Pemerintah akan Menggelar Vaksinasi Massal Covid-19 Tahun Ini

Baca Juga: Mulai Idol Grup sampai Artis Senior, Berikut 16 Artis Indonesia yang Terinfeksi Covid-19 pada 2020

Ketika mengalami batuk atau pilek, orang-orang merasa harus memeriksakan diri ke dokter. Namun, melakukan pemeriksaan tersebut bukan perkara mudah. Pasalnya, pemeriksaan yang dilakukan di rumah sakit yang menjadi rujukan pasien covid-19 membuat orang-orang merasa ketakutan kalau-kalau justru tertular covid-19 dari situ.

Begitupun ketika yang mengalami gejala batuk dan pilek orang lain, kita juga akan panik, takut kalau-kalau orang tersebut mengidap covid-19 dan lantas menularkannya kepada kita.

Munculnya Gejala Baru

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Kemenkes


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah