Bulan Ini Cair! Cek KTP di dtks.kemensos.go.id dan Dapatkan BST Bansos Rp300 Ribu, Begini Caranya

- 20 Desember 2020, 17:35 WIB
Cara Cek dan Daftar BST PKH Rp 300 Ribu per KK, Bisa Online dan Pakai KTP di dtks.kemensos.go.id*/
Cara Cek dan Daftar BST PKH Rp 300 Ribu per KK, Bisa Online dan Pakai KTP di dtks.kemensos.go.id*/ /dtks.kemensos.go.id*//dtks.kemensos.go.id/

BERITA DIY - Bantuan Sosial Tunai atau BST senilai Rp300 ribu akan cair bulan Desember ini untuk keluarga yang terdaftar dalam PKH. Masyarakat yang ingin mengetahui dapat bantuan ini atau tidak, pemegang kartu PKH perlu menyiapkan KTP untuk cek dana bansos di dtks.kemensos.go.id.

Penerima bantuan BST yang akan cair Desember ini hanya diberikan ke keluarga yang memenuhi syarat sebagai penerima manfaat program keluarga harapan (KPM PKH) yang terdaftar di DTKS Kementerian Sosial.

Bantuan BST sebelumnya telah cair di bulan April-Juni sejumlah Rp600 ribu dan untuk bulan Juli-Desember bantuan ini dikurangi hingga sebesar Rp300 ribu per-KK PKH.

Baca Juga: Login eform.bri.co.id/bpum Cek BLT Banpres UMKM Tahap 2 Pakai KTP Dapat BPUM Rp 2,4 Juta

Baca Juga: NIK KTP Tak Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum Bisa Dapat BLT UMKM Tahap 2, Ini Caranya

Baca Juga: Siap-siap, Pemkab Bantul Siapkan 27 Puskesmas untuk Vaksinasi Covid-19

Namun untuk periode Januari-Juni 2021 ke depan, bantuan ini akan disalurkan dengan nominal Rp200 ribu per bulan.

Sebelumnya, Menteri Sosial Juliari Batubara mengambil keputusan untuk menambah kuota penerima bantuan sekitar 20.000 ribu KPM, namun hanya diprioritaskan di daerah-daerah yang penyaluran bantuannya berlangsung cepat.

"Kami memutuskan untuk membuka kuota baru BST sebanyak 20.000-an KPM. Saya minta pemerintah daerah kabupaten/kota untuk bergerak cepat mengajukan datanya," kata Mensos Juliari Batubara di Jakarta (23/11) dikutip dari laman resmi Kemensos.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x