Bulan Ini Cair, Berikut Cara Dapat dan Cek Bansos BST Rp 300 Ribu Per KK PKH Pakai NIK KTP

- 5 Desember 2020, 18:38 WIB
Cair bulan ini, berikut cara dapat dan cek online daftar penerima bantuan bansos BST Rp300 ribu per KK PKH pakai NIK KTP.
Cair bulan ini, berikut cara dapat dan cek online daftar penerima bantuan bansos BST Rp300 ribu per KK PKH pakai NIK KTP. /Media Pakuan /

BERITA DIY - Bantuan Sosial Tunai (BST) atau Bansos Rp 300 ribu per KK PKH akan cair bulan Desember 2020 ini. Masyarakat yang ingin cek dapat atau tidak, bisa melalui link dtks.kemensos.go.id menggunakan NIK KTP.

Bantuan Rp300 ribu per bulan ini sudah cair sejak Juli 2020. Oleh karena itu, masyarakat yang memenuhi syarat tapi belum pernah dapat sebaiknya segera lapor melalui kanal aduan Kementerian Sosial melalui email, WhatsApp, dan nomor telepon resmi.

Adapun syarat penerima yang dapat bantuan ini adalah sebagai berikut:

1. Calon penerima adalah masyarakat yang masuk dalam pendataan RT/RW dan berada di Desa.

2. Calon penerima adalah mereka yang kehilangan mata pencarian di tengah pandemi corona.

3. Calon penerima tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial (bansos) lain dari pemerintah pusat. Ini berarti calon penerima BLT dari Dana Desa tidak menerima Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, Paket Sembako, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) hingga Kartu Prakerja.

Baca Juga: NIK KTP Tidak Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum? Santai, Ini Cara BLT Banpres UMKM BPUM Cair

Baca Juga: Segera Tutup! Dapatkan Uang 1 Juta Dari Kartu Prakerja Dengan Login www.prakerja.go.id Sekarang

4. Jika calon penerima tidak mendapatkan bansos dari program lain, tetapi belum terdaftar oleh RT/RW, maka bisa langsung menginformasikannya ke aparat desa.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah