NIK KTP Tidak Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum? Santai, Ini Cara BLT Banpres UMKM BPUM Cair

- 5 Desember 2020, 18:07 WIB
NIK KTP tidak terdaftar di eform.bri.co.id/bpum?  Tenang, begini proses bantuan BLT Banpres UMKM BPUM BRI cair ke pelaku usaha mikro.
NIK KTP tidak terdaftar di eform.bri.co.id/bpum? Tenang, begini proses bantuan BLT Banpres UMKM BPUM BRI cair ke pelaku usaha mikro. /Tangkapan layar e-form BRI/

BERITA DIY - NIK KTP tidak terdaftar di link efrom.bri.co.id/bpum belum tentu gagal dapat bantuan BLT Banpres UMKM karena BPUM Rp 2,4 juta ini tidak hanya dicairkan melalui bak BRI melainkan juga via BNI dan Bank Syraiah Mandiri (BSM).

Selain itu, penutupan pendaftaran bantuan di tahap 2 juga baru dilakukan pada akhir bulan lalu, jadi proses seleksi masih dilakukan.

Berdasarkan data terakhir Kementerian Koperasi dan UKM, sebanyak 28 juta pelaku UMKM daftar bantuan ini sedangkan kuota yang disediakan hanya 12 juta di tahap 1 dan tahap 2.

Namun pelaku UMKM tidak perlu risau karena bantuan ini rencananya akan diperpanjang pada tahun 2021 nanti.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Baru Cair ke 11 Juta Karyawan, Ini Cara Lapor agar Ditransfer

Baca Juga: Bantuan Guru Honorer BSU PTK Non PNS Cair Rp1,8 Juta Bulan Ini, Siapkan Berkas Ini ke Bank

Namun pelaku UMKM yang tidak memenuhi syarat dipastikan tidak akan dapat bantuan BPUM Rp2,4 juta dan secara otomatis NIK KTP tidak terdaftar di link eform.bri.co.id/bpum.

Adapun syarat untuk mendapatkan bantuan BLT Banpres UMKM ini adalah WNI yang punya usaha mikro tetapi bukan anggota TNI, Polri, ASN, dan pegawai BUMN/BUMD.

Selain itu, hanya usaha mikro yang bisa dapat bantuan Rp2,4 juta sekali cair ini. Berdasarkan UU No 20 tahun 2008, berikut kriteria yang termasuk golongan usaha mikro:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x