Cara Cek Online BLT Banpres UMKM di eform.bri.co.id/bpum agar BPUM BRI Rp2,4 Juta Cair

- 5 Desember 2020, 15:26 WIB
Link cek Bantuan BLT Banpres UMKM, pastikan nomor eKTP tercatat di eform.bri.co.id/bpum agar BPUM BRI Rp2,4 juta cair. /.*/Mantrasukabumi.com /fauzanevan

BERITA DIY - Bantuan Presiden Usaha Mikro (BPUM) yang sudah cair melalui BRI bisa dicek secara online melalui link eform.bri.co.id/bpum menggunakan NIK KTP. Pelaku usaha mikro bisa dapat BLT Banpres UMKM Jika nomor eKTP tercatat sebagai penerima.

Besarnya bantuan yang akan diterima pelaku UMKM yang memenuhi syarat adalah senilai Rp2,4 juta sekali cair.

Bantuan ini merupakan dana hibah yang diberikan secara gratis oleh Kementerian Koperasi dan UKM untuk membantu pelaku usaha mikro yang terdampak pandemi covid-19.

Sebagaimana diberitakan Berita DIY sebelumnya, menurut Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengusulkan kepada Presiden Jokowi agar program bantuan presiden (banpres) produktif untuk usaha mikro atau BPUM dilanjutkan pada 2021 nanti.

Baca Juga: Disebut Propaganda, Amerika Hentikan 5 Program Pertukaran Budaya dengan China: Apa Saja?

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Baru Cair ke 11 Juta Karyawan, Ini Cara Lapor agar Ditransfer

"Kami sekarang sudah menerima data 28 juta pelaku usaha mikro, padahal alokasinya untuk 12 juta pelaku usaha mikro. Namun, kita akan masih coba terus mencari solusinya, mudah-mudahan tahun 2021 kami telah usulkan kembali untuk terus dilanjutkan," ujar Menteri Teten.

"Terkait banpres untuk 9,1 juta, saya kira sudah kita selesaikan. Jadi, prosedurnya pengusul ada lima pihak yakni pemerintah daerah, koperasi, bank Himbara, dan ada juga kementerian serta lembaga," kata Menkop.

Adapun syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan bantuan ini adalah WNI, memiliki usaha mikro, bukan ASN, TNI, POLRI, Pegawai BUMN/BUMD, dan tidak sedang menerim akredit bank.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X