Info Tol Jogja - Solo Hari Ini: Ganti Rugi Sudah Tuntas? Ini Progres Konstruksi Seksi 1

- 20 Juli 2023, 19:00 WIB
Ilustrasi. Info Tol Jogja - Solo hari ini, ganti rugi tuntas atau belum dan progres konstruksi seksi 1.
Ilustrasi. Info Tol Jogja - Solo hari ini, ganti rugi tuntas atau belum dan progres konstruksi seksi 1. /Instagram.com/@pupr_bpjt

BERITA DIY - Simak info Tol Jogja - Solo hari ini, cek ganti rugi pembebasan lahan apakah sudah tuntas lengkap dengan progres konstruksi seksi 1, berikut ini.

Pembangunan jalan Tol Jogja - Solo sudah dimulai sejak akhir tahun 2022 di seksi 1 yaitu Kartasura hingga Klaten dan ditargetkan akan selesai pada bulan Desember 2023 mendatang.

Sebelumnya jalan Tol Jogja - Solo di seksi 1 ini sudah beroperasi secara fungsional pada masa mudik lebaran 2023 mulai sepanjang 6 kilometer selama kurang lebih 14 hari.

Namun setelah itu, jalan kembali ditutup dan proses konstruksi dilanjutkan agar pembangunan konstruksi jalan Tol Jogja - Solo bisa beroperasi sesuai dengan target.

Baca Juga: Tol Surabaya Banyuwangi Sudah Sampai Mana? Ini Update Terkini Tol Probolinggo Banyuwangi & Peta Rute Juli 2023

Sebelum beroperasi secara fungsional progres jalan Tol Jogja - Solo di seksi 1 yang terbagi dalam dua paket yaitu Solo - Klaten dan Klaten - Purwomartani sudah mencapai 47,85 persen.

Untuk saat ini diketahui progres konstruksi telah mencapai 53 persen dan akan terus bertambah seiring dengan pekerjaan konstruksi yang tidak henti dilakukan.

Salah satu pekerjaan konstruksi yang dilakukan saat ini adalah pekerjaan Overpass Ngasem dan pekerjaan Lean Concrete (LC) sebelum pengecoran beton rigid pavement.

Baca Juga: Tol Rengat - Pekanbaru Kapan Dibangun? Ini Perkembangan Terkini dan Rute Peta Jalan Tol

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x