Mengenal Layanan SAMSAT Night Drive Thru Sleman, Disertai Jadwal SAMSAT Keliling Jogja September 2022

- 6 September 2022, 12:15 WIB
Ilustrasi - Berikut penjelasan apa itu layanan SAMSAT night drive thru di Sleman, disertai jadwal SAMSAT keliling Yogyakarta bulan ini, September 2022.
Ilustrasi - Berikut penjelasan apa itu layanan SAMSAT night drive thru di Sleman, disertai jadwal SAMSAT keliling Yogyakarta bulan ini, September 2022. /Tangkap Layar Instagram/@samsatsleman

BERITA DIY - Simak penjelasan terkait apa itu layanan SAMSAT night drive thru di Sleman, disertai dengan jadwal SAMSAT keliling Yogyakarta bulan ini, September 2022.

Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap atau kerap dikenal dengan nama SAMSAT merupakan suatu layanan administrasi kendaraan di Indonesia.

SAMSAT memiliki tugas untuk mengatur Bea Balik Nama Kendaraan BermotoR (BBNKB), Registrasi serta Identifikasi Kendaraan Bermotor (Regiden Ranmor), dan juga Pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (SWDKLLJ).

Namun bagi masyarakat umum, SAMSAT lebih dikenal dengan tempat untuk memperpanjang STNK tahunan maupun lima tahun dan membayar pajak kendaraan.

Baca Juga: Syarat dan Cara Memperpanjang Plat Nomor Kendaraan Lima Tahunan di Kantor Samsat Serta Biaya yang Dibayarkan

Membayar pajak kendaraan di SAMSAT tentunya sangat penting dan wajib, di mana jika sampai melewati batas waktu pembayaran maka dapat terkena tilang hingga denda.

Untuk mempermudah proses administrasi SAMSAT, terutama bagi masyarakat yang tidak memiliki waktu di hari kerja.

SAMSAT Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, diketahui memberikan layanan night drive thru layaknya restoran cepat saji dalam mengurus pajak kendaraan.

Dengan jam operasional pukul 16.00 - 19.30 WIB, SAMSAT di Kota Sleman tersebut sukses menarik perhatian para warganya karena proses yang cepat dan mudah.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x