Wisatawan Dilarang Lewat Jalur Cinomati, Ini Rute Menuju Kawasan Wisata Mangunan Bantul Yogyakarta

- 5 Mei 2022, 11:55 WIB
Hutan Pinus Manguanan di kawasan wisata Mangunan. Jalur Cinomati ke kawasan wisata Mangunan dilarang dilalui wisatawan. Ini rute dari Dishub Bantul, Yogyakarta.
Hutan Pinus Manguanan di kawasan wisata Mangunan. Jalur Cinomati ke kawasan wisata Mangunan dilarang dilalui wisatawan. Ini rute dari Dishub Bantul, Yogyakarta. /BERITA DIY/Sani Charonni

 

BERITA DIY - Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta meminta wisatawan khususnya yang memakai bus pariwisata dan kendaraan roda empat menghindari jalur Cinomati untuk menuju kawasan wisata Mangunan.

Sebagai informasi, selama ini jakur Cinomati yang berada di perbatasan Pleret-Dlingo dikenal cukup terjal dan curam. Hal ini dapat membahayakan bagi wisatawan terutama yang tidak terbiasa lewat jalur Cinomati.

"Kami berikan imbauan agar bus wisata tidak melalui jalur Cinomati, karena berbagai pertimbangan yang memang rawan di sana," kata Sekretaris Dinas Perhubungan Bantul Singgih Riyadi dikutip dari Antara, Rabu, 4 Mei 2022.

Baca Juga: Yogyakarta Buka 2 Posko Vaksinasi dan Tes Antigen Gratis Selama Libur Lebaran, Di Mana Saja?

Baca Juga: Link Cek Lalu Lintas Realtime dari CCTV di Jogja Hindari Macet Libur Lebaran 2022, Ada Jalan Searah di Sini

Singgih mengatakan jalur Cinomati memiliki mendan jalan yang curam dan berkelok. Sementara lebar jalan juga kurang memadai untuk pertemua dua mobil dari arah berlawanan.

Selain itu pada malam hari kondisi jalur Cinomati sangat gelap gulita karena minim lampu penerangan jalan.

Sebagai langkah antisipasi, Singgih mengatakan jika pihaknya telah menyiapkan petuga yang berjaga di jalur tersebut dan memasang petunjuk arah putar balik.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Kawasan Wisata di Jogja dan Sekitarnya: Kaliurang, Pantai Gunungkidul, dan Candi Borobudur

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x