Daftar 10 Pantai di Gunungkidul: Rekomendasi Wisata Libur Lebaran Idul Fitri 2022 Bisa Camping dan Snorkeling

- 4 Mei 2022, 19:40 WIB
Wisata Pantai Drini di Gunungkidul, Yogyakarta yang cocok untuk libur lebaran Idul Fitri 2022 bisa camping dan snorkeling.
Wisata Pantai Drini di Gunungkidul, Yogyakarta yang cocok untuk libur lebaran Idul Fitri 2022 bisa camping dan snorkeling. /Tangkap layar: instagram.com/@pantai_drini_gunungkidul

BERITA DIY - Rekomendasi daftar pantai yang ada di pesisir Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta cocok untuk libur lebaran Idul Fitri 2022 bisa camping dan snorkeling akan tersaji dalam artikel ini.

Wisata pantai menjadi salah satu list liburan yang cocok saat hari raya Idul Fitri 2022. Tidak hanya Pantai Parangtritis di Kabupaten Bantul, deretan pantai di wilayah Gunungkidul juga cocok untuk menjadi destinasi wisata keluarga.

Pengunjung bisa melakukan liburan dengan bersantai, berjemur, camping, hingga snorkeling di sejumlah pantai Gunungkidul, Yogyakarta ini.

Baca Juga: Rekomendasi Wisata Baru Gunung Kendil, Kulon Progo: Sunrise Idaman Generasi Milenial

Pantai Gunungkidul, Yogyakarta sebagaian besar memiliki pasir berwarna putih yang membuat air laut terlihat lebih jernih. Sehingga, terdapat sejumlah pantai yang berkarang cocok untuk kawasan wisata snorkeling.

Daftar pantai yang ada di Gunungkidul, Yogyakarta cocok untuk libur lebaran Idul Fitri 2022 bisa camping dan snorkeling antara lain adalah sebagai berikut:

1. Pantai Kesirat

Pantai Kesirat atau Tanjung Kesirat beralamat lengkap di Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta tepatnya sejajar dengan Pantai Wohkudu. Pantai ini sangat cocok untuk camping dan memancing dari atas tebing.

Biaya yang harus dikeluarkan oleh pengunjung untuk masuk ke Pantai Kesirat dipatok dengan harga per orang dan biaya tiket parkir.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x