Yogyakarta Buka 2 Posko Vaksinasi dan Tes Antigen Gratis Selama Libur Lebaran, Di Mana Saja?

- 5 Mei 2022, 11:19 WIB
Ilustrasi suntik vaksin COVID-19. Dinas Kesehatan Yogyakarta membuka posko vaksinasi dan tes antigen selama libur Lebaran 2022, di mana saja? Simak selengkapnya.
Ilustrasi suntik vaksin COVID-19. Dinas Kesehatan Yogyakarta membuka posko vaksinasi dan tes antigen selama libur Lebaran 2022, di mana saja? Simak selengkapnya. /ANTARA/Adiwinata Solihin

BERITA DIY - Liburan di Yogyakarta tapi belum vaksin dan ingin tes antigen? Tak perlu khawatir, sebab Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta membuka gerai vaksinasi COVID-19 sekaligus melayani tes antigen selama libur Lebaran 2022.

Kedua posko itu terletak di Titik Nol Kilometer dan di tempat khusus parkir Abu Bakar Ali.

Layanan vaksinasi dan tes antigen itu akan dibuka setiap hari hingga Minggu, 8 Mei 2022.

“Layanan akan kami buka setiap hari hingga 8 Mei. Harapannya bisa dimanfaatkan wisatawan apabila membutuhkan vaksinasi atau tes COVID-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta Emma Rahmi Aryani di Yogyakarta, dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Kawasan Wisata di Jogja dan Sekitarnya: Kaliurang, Pantai Gunungkidul, dan Candi Borobudur

Layanan vaksinasi dan swab antigen yang dibuka sejak 28 April dan akan memberikan layanan setiap pukul 13.00-19.00 WIB itu tidak dioungut biaya alias gratis.

“Layanan dapat diakses secara gratis,” katanya.

Sementara untuk jenis vaksin untuk vaksinasi disesuaikan dengan ketersediaan vaksin yang dimiliki Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta.

Emma mengatakan, capaian vaksinasi di Kota Yogyakarta sudah cukup tinggi bahkan untuk dosis satu dan dua sudah mencapai sekitar 200 persen dari target.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x