Perbaikan Tol Bocimi Seksi 2 Selesai Kapan? Cek Progres Konstruksi Terkini Pasca Longsor

- 13 Juni 2024, 17:00 WIB
Penanganan longsor Tol Bocimi/ Berikut informasi perbaikan Tol Bocimi seksi 2 selesai kapan dan progres konstruksi terkini pasca longsor.
Penanganan longsor Tol Bocimi/ Berikut informasi perbaikan Tol Bocimi seksi 2 selesai kapan dan progres konstruksi terkini pasca longsor. /Website/ /bpjt.pu.go.id

BERITA DIY - Simak informasi mengenai perbaikan Tol Bocimi seksi 2 selesai kapan dan progres konstruksi terkini pasca longsor.

Tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) seksi 2 sempat mengalami longsor pada 3 April 2024 malam. Hal itu membuat seksi 2 di Km64+600 A tidak dapat dilewati oleh kendaraan.

Pasca kejadian, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) langsung segera melakukan pengecekan dan perbaikan ruas jalan.

Lantas, kapan perbaikan Tol Bocimi seksi 2 selesai dan dapat dilalui secara penuh?

Baca Juga: Kapan Perbaikan Tol Bocimi Seksi 2 Selesai? Bisa Dilintasi Saat Natal 2024 dan Tahun Baru 2025

KemenPUPR melalui Sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Apri Artoto, menargetkan penanganan Tol Bocimi dapat rampung sebelum Natal dan libur akhir tahun 2024.

Target tersebut direncanakan sebab pada momen libur Natal dan Tahun Baru, Tol Bocimi dilalui kendaraan dengan volume yang tinggi.

"Penanganan diharapkan selesai sebelum libur Natal-tahun baru tahun ini, karena libur Natal-tahun baru tahun sebelumnya trafik jalan tol ini cukup tinggi, jika tidak difungsikan Ruas Tol Ciawi-Sukabumi ini maka akan mengalami kemacetan cukup parah di jalan nasional," ucapnya dikutip dari laman resmi BPJT.

Salah satu perbaikan yang telah dilakukan oleh KemenPUPT yakni dengan memasang steel sheet pile di lokasi longsor dan soldier pile sepanjang 60 meter dengan waktu pemasangan 4 bulan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah