Tol Ngawi Bojonegoro Tuban Dibangun Kapan? Cek Desa yang Dilewati dan Terdampak Pembebasan Lahan Ngaroban

- 3 Juni 2024, 16:00 WIB
Peta Tol Ngaroban/ Cek info Tol Ngawi Bojonegoro Tuban dibangun kapan, daftar desa yang dilewati dan terdampak pembebasan lahan tol Ngaroban.
Peta Tol Ngaroban/ Cek info Tol Ngawi Bojonegoro Tuban dibangun kapan, daftar desa yang dilewati dan terdampak pembebasan lahan tol Ngaroban. /tangkap layar laman simpulpkbu.pu.go.id

BERITA DIY - Berikut informasi Tol Ngawi Bojonegoro Tuban dibangun kapan, daftar desa yang dilewati dan terdampak pembebasan lahan tol Ngaroban.

Tol Ngawi - Bojonegoro - Tuban atau disebut Tol Ngaroban akan menjadi salah satu jalan bebas hambatan terbaru di Provinsi Jawa Timur.

Sesuai dengan namanya, jalan tol ini akan melewati Kabupaten Ngawi, Bojonegoro, dan Tuban.

Harapan dari adanya Tol Ngaroban adalah akan menghubungkan wilayah Jawa Timur sehingga waktu tempuh antar kota/kabupaten menjadi lebih cepat.

Baca Juga: Kapan Tol Ngaroban Mulai Dibangun? Ini Desa Terdampak Tol Ngawi-Bojonegoro-Tuban

Lantas, kapan Tol Ngaroban dibangun?

Panjang Tol Ngaroban direncanakan sepanjang 116,78 km dan akan terhubung dengan jalan tol Solo-Ngawi-Kertosono yang sudah beroperasi dan juga jalan tol Demak-Pati-Babat serta Babat-Manyar.

Rencana pembangunan Tol Ngawi - Bojonegoro - Tuban pertama kali yaitu pada tahun 2022.

Namun sayangnya, Tol Ngaroban nampaknya belum akan dibangun dalam waktu dekat. Pasalnya, Kementerian PUPR dan pihak terkait saat ini masih melakukan perencanaan dan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah yang dilewati konstruksi jalan tol.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah