Update Progres Konstruksi Tol Jogja - Bawen dan Pembebasan Lahan di Sleman

- 8 Juni 2024, 15:11 WIB
Progres konstruksi jalan tol Jogja-Bawen. Foto diunggah pada Selasa, 27 Februari 2024.
Progres konstruksi jalan tol Jogja-Bawen. Foto diunggah pada Selasa, 27 Februari 2024. /PT Jasamarga Jogja Bawen/ jjb.co.id

BERITA DIY - Berikut ini update progres konstruksi Tol Jogja - Bawen dan pembebasan lahan di Kabupaten Sleman.

Pembangunan Tol Jogja - Bawen masih terus berlanjut hingga kuartal 2 tahun 2024 agar dapat selesai dan dapat digunakan oleh masyarakat.

Tol Jogja - Bawen sendiri dibangun untuk menghubungkan dua provins, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Dibangun sejak tahun 2020, progres jalan tol ini terus meningkat.

Ketahui update progres konstruksi Tol Jogja - Bawen dan pembebasan lahan di wilayah Sleman.

Baca Juga: Update Tol Jogja - Bawen Seksi 1: Yogyakarta - Banyurejo Kapan Selesai? Ini Jadwal Pembayaran Ganti Rugi

Saat ini pengerjaan jalan Tol Jogja - Bawen berfokus pada seksi 1 ruas Yogyakarta - Simpang Susun (SS) Banyurejo dan seksi 6 ruas Ambarawa - Bawen.

Pengelola jalan Tol Jogja - Bawen, PT Jasamarga Jogja Bawen (JJB) mencatat hingga Februari 2024, progres konstruksi seksi 1 telah mencapai 51,75 persen. Sedangkan untuk progres pembebasan lahan sebesar 88,43 persen.

Adapun lantaran pembebasan lahan belum sepenuhnya tuntas, pihak Jasamarga Jogja Bawen akan akan mengoptimalkan pekerjaan konstruksi pada lahan yang sudah bebas diantaranya pekerjaan struktur yaitu jembatan Kali Sangu Banyu, Kali Mataram, elevated 1, dan elevated 2.

Sementara itu untuk seksi 6 Ambarawa-Bawen saat ini sedang dilakukan pekerjaan pembersihan lokasi kerja, timbunan tanah, borpile serta pelebaran pada akses on/off ramp Bawen.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah