Kapan Perbaikan Tol Bocimi Seksi 2 Selesai? Bisa Dilintasi Saat Natal 2024 dan Tahun Baru 2025

- 12 Juni 2024, 20:00 WIB
Penanganan longsor Tol Bocimi/ Informasi perbaikan Tol Bocimi seksi 2 yang diprediksi selesai sebelum Natal dan libur akhir tahun 2024.
Penanganan longsor Tol Bocimi/ Informasi perbaikan Tol Bocimi seksi 2 yang diprediksi selesai sebelum Natal dan libur akhir tahun 2024. /

BERITA DIY - Tol Bocimi seksi 2 yang mengalami longsor, menurut kabar, sudah bisa dilintasi saat Natal 2024 dan Tahun Baru 2025. Simak informasi perbaikan Tol Bocimi seksi 2 kapan selesai.

Tol Bogor - Ciawi - Sukabumi (Bocimi) seksi 2 tepatnya di Km 64+600 A dari arah Jakarta menuju Sukabumi sempat mengalami longsor pada awal April 2024 yang lalu.

Pasca longsor, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) langsung segera melakukan perbaikan.

Terkini, KemenPUPR melalui Sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Apri Artoto, menargetkan penanganan Tol Bocimi dapat rampung sebelum Natal dan libur akhir tahun 2024.

Baca Juga: Tol Bocimi Seksi 2 Cigombong- Cibadak Resmi Dibuka! Ini Jadwal Beroperasi Penuh dan Tarif Tol Ciawi Sukabumi

"Penanganan diharapkan selesai sebelum libur Natal-tahun baru tahun ini, karena libur Natal-tahun baru tahun sebelumnya trafik jalan tol ini cukup tinggi, jika tidak difungsikan Ruas Tol Ciawi-Sukabumi ini maka akan mengalami kemacetan cukup parah di jalan nasional," ucapnya dikutip dari laman resmi BPJT.

Salah satu perbaikan yang telah dilakukan oleh KemenPUPT yakni dengan memasang steel sheet pile di lokasi longsor dan soldier pile sepanjang 60 meter dengan waktu pemasangan 4 bulan.

Selain itu, juga ada alternatif penanganan lain berupa pemasangan jembatan 2x25 meter. Namun pemasangan ini memakan waktu hingga 5 bulan.

Rincian Ruas Tol Bocimi

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah