Jadwal SIM Keliling Kota Bandung, Jakarta, Jogja, dan Semarang Hari ini 10 Juni 2024, Ini Persyaratannya! 

- 10 Juni 2024, 10:50 WIB
Ilustrasi- Jadwal SIM kelilung hari ini 10 Juni 2024 untuk Kota Bandung, Jakarta, Jogja, dan Semarang.
Ilustrasi- Jadwal SIM kelilung hari ini 10 Juni 2024 untuk Kota Bandung, Jakarta, Jogja, dan Semarang. /Tangkap layar instagram.com/@simonlinesatpaspolresbogor

BERITA DIY - Berikut ini adalah informasi tentang jadwal SIM keliling untuk Kota Bandung, Jakarta, Jogja, dan Semarang hari ini Senin, 10 Juni 2024. Ketahui di sini untuk persyaratan apa saja yang dibutuhkan. 

Salah satu kewajiban atau hal penting bagi pengendara adalah kelengkapan surat. Bukan hanya lengkap saja, namun perhatikan bahwa SIM maupun STNK yang dimiliki itu penting. 

Biasanya, masa berlaku SIM atau Surat Izin Mengemudi ini berlaku hingga lima tahun bagi masing-masing pengendara. 

Oleh karenanya, kita harus terus mengaktifkan masa berlaku SIM tersebut dengan melakukan perpanjangan. 

Bagi yang tidak ingin ribet atau repot, salah satu layanan yang efektif dan efisien adalah layanan SIM keliling. Lewat layanan SIM tersebut, pengendara bisa memperpanjang SIM dengan mudah. 

Baca Juga: Cara Daftar BPJS Kesehatan Online dan Offline untuk Syarat Buat SIM, Ini Persyaratan Dokumennya! 

Bagi yang belum tahu, layanan SIM keliling ini merupakan pelayanan khusus untuk perpanjangan masa berlaku SIM, dengan cara mendekat ke masyarakat secara langsung. 

Layanan SIM keliling ini memiliki tujuan untuk mempermudah masyarakat dalam hal mengurus perpanjangan SIM. Nantinya, masyarakat tidak perlu repot-repot untuk ke Satpas. 

Bagi masyarakat yang ingin menggunakan layanan tersebut, hal yang perlu dilakukan adalah mendatangi titik-titik lokasi layanan SIM keliling tersebut.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah