Saldo Dana Rekening PIP Bertambah Rp 1.800.000, Cek Penerima Siswa SD-SMA di SINI agar Muncul Status Pencairan

- 30 Juni 2024, 12:45 WIB
Saldo dana masuk ke rekening PIP, ini cara cek penerima di sipintar pip.kemdikbud.go.id dapat Rp 1.800.000 dan muncul status pencairan.
Saldo dana masuk ke rekening PIP, ini cara cek penerima di sipintar pip.kemdikbud.go.id dapat Rp 1.800.000 dan muncul status pencairan. /Tangkap layar puslapdik.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Saldo Dana rekening PIP bertambah Rp 1.800.000 dan diterima oleh siswa yang dapat bansos PIP, cek nama penerima siswa SD-SMA di Sipintar agar muncul status pencairan.

Program Indonesia Pintar adalah bantuan yang cair dalam bentuk saldo dana ke rekening Simpanan Pelajar (SimPel) untuk membantu biaya pendidikan siswa yang memenuhi syarat.

Syarat sebagai penerima saldo dana PIP yakni berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin serta memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Semua pelajar mulai dari SD, SMP, dan SMA dapat bantuan PIP jika memenuhi syarat dan namanya terdaftar sebagai penerima.

Baca Juga: Cara Cek PIP Login pip.kemdikbud.go.id: Input NISN NIK Ada Saldo Rp1,8 Juta di ATM BRI BNI Siswa SD SMP SMA

Terdapat perubahan bantuan untuk siswa SMA, pada awal penyaluran, PIP 2024 untuk siswa SMA dapat Rp 1 juta, sekarang dapat cairkan saldo dana Rp 1.800.000.

Sebagai total penerima ada 18,6 juta siswa yang terdata dapat saldo dana bantuan Program Indonesia Pintar (PIP).

Namun untuk siswa dengan jenjang pendidikan terutama kelas awal atau akhir akan dapat bantuan setengah dari total bantuan bansos PIP yang diberikan.

Nominal PIP 2024

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah