PERBEDAAN PDU 1 DAN dan PDU 3 Polri Dalam Aturan Penggunaan Pakaian Seragam Polisi, Ini Perkap No 6 Tahun 2018

- 1 Juni 2024, 11:00 WIB
Ilustrasi - Perbedaan PDU 1 dan PDU 3 Polri, gambar pdu 3 polri, penggunaan pdu 2 polri, pakaian PDU 3 Polri Bintara dan Perwira aturan penggunaan.
Ilustrasi - Perbedaan PDU 1 dan PDU 3 Polri, gambar pdu 3 polri, penggunaan pdu 2 polri, pakaian PDU 3 Polri Bintara dan Perwira aturan penggunaan. /Tangkapan layar humas.polri.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari perbedaan PDU 1 dan PDU 3 Polri, gambar pdu 3 polri, penggunaan pdu 2 polri, pakaian PDU 3 Polri Bintara dan Perwira dan aturan penggunaan seragam.

Perbedaan antara PDU 1 dan PDU 3 Polri cukup mudah dikenali. Kedua jenis Pakaian Dinas Upacara ini memiliki fungsi yang berbeda dan digunakan dalam situasi yang berbeda sesuai aturan yang berlaku.

Pengertian Pakaian Dinas Upacara (PDU)

Pakaian Dinas Upacara (PDU) Polri adalah salah satu dari empat jenis Pakaian Dinas Umum yang dimiliki oleh Kepolisian Republik Indonesia.

Seragam ini dirancang untuk digunakan dalam kegiatan-kegiatan tertentu.

Ketentuan mengenai penggunaan pakaian dinas Polri diatur dalam Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2010 tentang Tata Cara Pengajuan Perkawinan, Perceraian, dan Rujuk bagi Pegawai Negeri pada Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Baca Juga: Contoh Soal Mental Ideologi dan Jawabannya untuk Tes Polri 2024, Ini Link Download PDF Mental Ideologi Polri

Kategori PDU Polri

PDU terbagi menjadi empat jenis, y

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah