Resep Opor Ayam Kuning untuk Lebaran 2024, Sajian Hari Raya Idul Fitri Bersama Ketupat dan Sayur Kentang

- 6 April 2024, 17:40 WIB
Ilustrasi - Resep, bahan hingga cara memaskak opor ayam kuning untuk lebaran yang bisa anda sajukan bersama ketupat pada hari raya Idul Fitri nanti.
Ilustrasi - Resep, bahan hingga cara memaskak opor ayam kuning untuk lebaran yang bisa anda sajukan bersama ketupat pada hari raya Idul Fitri nanti. /Tangkap layar YouTube.com/@tri pujis

BERITA DIY - Lebaran, momen sakral bagi umat Muslim di berbagai penjuru dunia, selalu dirayakan dengan penuh suka cita dan kebersamaan.

Suasana keakraban yang terasa di antara sesama, saling memaafkan, semakin meriah dengan kehadiran hidangan lezat yang menggugah selera.

Di antara beragam sajian khas Lebaran, opor ayam kuning telah lama menjadi hidangan favorit.

Dengan kuahnya yang gurih dan cita rasa rempah yang khas, opor ayam kuning memberikan rasa istimewa pada perayaan Lebaran ini.

Saat lebaran opor ayamkuning ini biasanya disajikan bersama ketupat lebaran, sayur kentang bersantan, sambal goreng ati, kerupuk dan lainya.

Baca Juga: Resep Kue Nastar 1 kg Anti Gagal Lengkap Bahan dan Cara Membuat untuk Lebaran Idul Fitri 2024

Jika pada Lebaran tahun ini Anda ingin mnyajikan opor ayam kuning yang istimewa ini, untuk mengetahui bagaimana resep bahan dan cara membuatnya simak caranya di bawah ini. 

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai proses memasak, pastikan Anda telah menyiapkan semua bahan yang diperlukan:

- 800 gram ayam negeri (potong)
- ½ buah jeruk nipis
- 2 sdt garam

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x