Kapan LEBARAN 2024 NU, Muhammadiyah, dan Pemerintah, Apakah Idul Fitri Tahun ini Sama? Ini Perkiraannya

- 6 April 2024, 16:04 WIB
Ilustrasi - informasi terkait perkiraan, kapan Lebaran Muhammadiyah, Idul Fitri 2024 Muhammadiyah NU, dan pemerintah apakah sama? hinga kapan sidang isbat Idul Fitri 2024.
Ilustrasi - informasi terkait perkiraan, kapan Lebaran Muhammadiyah, Idul Fitri 2024 Muhammadiyah NU, dan pemerintah apakah sama? hinga kapan sidang isbat Idul Fitri 2024. /FREEPIK/pikisuperstar

BERITA DIY - Berikut informasi terkait perkiraan, kapan Lebaran Muhammadiyah, Idul Fitri 2024 Muhammadiyah NU, dan pemerintah apakah sama? hinga kapan sidang isbat Idul Fitri 2024.

Umat Islam di Indonesia saat ini tengah memasuki akhir bulan Ramadhan. Banyak pertanyaan mulai lebaran berapa hari lagi, kapan lebaran muhammadiyah, NU, Muhamadiyah dan lainya.

Bulan Syawal 1445 H sudah semakin dekat, dan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran pun tinggal menghitung hari.

Namun, apakah tanggal pasti Lebaran menurut pemerintah, NU, dan Muhammadiyah akan sama tahun ini? Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: 20 Inspiratif Ucapan Selamat Idul Fitri Singkat Makna Mendalam, Suka Cita untuk Teman, Kerabat di Lebaran 2024

Penetapan 1 Syawal atau Hari Raya Idul Fitri di Indonesia biasanya dilakukan dengan metode rukyat dan hisab yang kemudian dibahas dalam sidang isbat.

Pada tahun ini diperkirakan Lebaran akan jatuh pada tanggal 10 April 2024.

Namun, perlu diingat bahwa penetapan 1 Syawal ini bisa berpotensi berbeda karena adanya perbedaan metode yang digunakan oleh lembaga atau organisasi tertentu.

Lebaran menurut pemerintah

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x