DAFTAR Sekarang Kesini! UMKM Tak Terdaftar BPUM eform.bri.co.id Dapat BLT 2 Juta Maret 2024, Cek Nama Di Sini

- 15 Maret 2024, 17:07 WIB
Daftar bpum 2024 online, cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id pakai NIK KTP, BPUM 2024 kapan cair dan BPUM 2024 kapan
Daftar bpum 2024 online, cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id pakai NIK KTP, BPUM 2024 kapan cair dan BPUM 2024 kapan /Tangkap layar https://bpum.bidukm.masuk.web.id/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari daftar bpum 2024 online, cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id pakai NIK KTP, BPUM 2024 kapan cair dan BPUM 2024 kapan dibuka.

Di tengah ketidakpastian yang dibawa oleh pandemi COVID-19, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia menghadapi tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Sebagai respons terhadap situasi ini, Kementerian Koperasi dan UKM, meluncurkan program Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) pada tahun 2020, yang dirancang untuk membantu mengurangi risiko ekonomi yang dihadapi oleh UMKM.

Meskipun program ini berhasil menjangkau jutaan penerima, dinamika ekonomi yang terus berubah memaksa pemerintah untuk melakukan penyesuaian, termasuk penghentian program BPUM.

Namun, harapan masih tersedia bagi UMKM melalui Program Keluarga Harapan (PKH) yang dihidupkan kembali pada tahun 2024, menargetkan tidak hanya UMKM tetapi juga kelompok masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi.

Baca Juga: UMKM Masukkan NIK KTP ke Link Ini Agar BLT 2 Juta Non BPUM CAIR Maret 2024, DAFTAR Kesini Non eform.bri.co.id

Rincian Bantuan PKH 2024

Dalam usaha membantu masyarakat yang terdampak, termasuk UMKM, pemerintah mengalokasikan bantuan sosial melalui Program Keluarga Harapan (PKH) dengan rincian sebagai berikut:

Ibu Hamil/Nifas: Mendapatkan bantuan sebesar Rp. 3.000.000.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x