UMKM Bisa Dapat Uang BLT Rp 2,4 Juta Maret Tanpa BPUM 2024, Cek Pakai KTP Bukan Login di BRI eform.bri.co.id

- 15 Maret 2024, 16:30 WIB
Ilustrasi - UMKM bisa dapat uang BLT 2,4 juta Maret tanpa BPUM 2024. Cek pakai KTP bukan login di BRI eform.bri.co.id.
Ilustrasi - UMKM bisa dapat uang BLT 2,4 juta Maret tanpa BPUM 2024. Cek pakai KTP bukan login di BRI eform.bri.co.id. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - UMKM bisa dapat uang BLT 2,4 juta Maret tanpa BPUM 2024. Cek pakai KTP bukan login di BRI eform.bri.co.id.

UMKM masih banyak yang cari info terbaru tentang BPUM 2024 kapan cair, apakah cara cek penerima Banpres pakai KTP di BRI eform.bri.co.id masih dapat dilakukan.

Masih ada uang BLT Rp 2,4 juta untuk UMKM bukan BPUM Maret 2024, cek status penerima pakai KTP tanpa login ke BRI eform.bri.co.id.

Adapun BPUM atau Bantuan Produktif Usaha Mikro adalah bansos yang pernah disalurkan oleh Kemenkop UKM kepada UMKM yang terkena imbas pandemi Covid 19.

Baca Juga: UMKM Tak Dapat BPUM 2024 Bisa Cairkan BLT Rp 2,4 Juta jika Terdaftar di Link INI Tanpa Cek NIK KTP Eform BRI

Ketahui Kemenkop UKM menyalurkan BPUM selama dua tahun kepada UMKM yang terdata di laman BRI eform.bri.co.id atau BNI banpresbpum.id.

Pada penyaluran di tahun pertama, UMKM menerima uang BLT Rp 2,4 juta lalu pada tahun berikutnya terjadi penyesuaian menjadi Rp 1,2 juta.

Syarat untuk menjadi penerima BPUM adalah UMKM yang telah memiliki KTP, SKU (Surat Keterangan Usaha) dan bukan golongan ASN.

Pada saa itu UMKM bisa mendaftar lewat link BRI eform.bri.co.id atau BNI banpresbpum.id, lebih lanjut uang BLT Rp 2,4 juta akan cair lewat kedua Bank tersebut.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x