Siapkan KTP dan KK, UMKM Daftar ke SINI Bisa Dapat BLT 2,4 Juta Tahun 2024 dari Pemerintah, Bukan Banpres BPUM

- 14 Maret 2024, 15:15 WIB
Ilustrasi - Siapkan KTP dan KK, pemilik UMKM daftar ke sini bisa dapat BLT Rp 2,4 juta pada tahun 2024 dari pemerintah, bukan Banpres BPUM.
Ilustrasi - Siapkan KTP dan KK, pemilik UMKM daftar ke sini bisa dapat BLT Rp 2,4 juta pada tahun 2024 dari pemerintah, bukan Banpres BPUM. /PEXELS/Ahsanjaya

BERITA DIY - Siapkan KTP dan KK, pemilik UMKM daftar ke aplikasi berikut ini bisa dapat BLT Rp 2,4 juta pada tahun 2024 dari pemerintah, tapi bukan Banpres BPUM.

Pemerintah di tahun 2024 sudah tidak lagi memberikan Banpres BPUM kepada pelaku UMKM untuk modal usaha, seperti beberapa tahun kemarin.

Tapi, bukan berarti UMKM sudah tidak bisa lagi mendapatkan bantuan pemerintah di tahun ini. Masih ada banyak bantuan yang bisa didapatkan UMKM.

Pemilik UMKM salah satunya bisa mendapatkan BLT Rp 2,4 juta tahun 2024 dari program BPNT Kemensos.

Baca Juga: Cek UMKM Penerima BLT Rp 2,4 Juta Non BPUM 2024 di Link Kemensos Ini, Bukan Cek NIK KTP di Eform BRI dan BNI

BPNT adalah bantuan yang diberikan pemerintah melalui Kemensos. Bantuan tersebut diberikan untuk pemenuhan kebutuhan pokok.s

Pemerintah memberikan BPNT ke sekitar 18,8 juta penerima. Adapun setiap penerima akan dapat Rp 200 ribu per bulan selama setahun atau total Rp 2,4 juta.

Pencairan uang BLT Rp 2,4 juta tersebut dilakukna secara bertahap langsung ke rekening BRI, BNI, Bank Mandiri, BTN milik para penerima atau kantor Pos.

UMKM bisa menjadi salah satu penerima jika memenuhi beberapa syarat, antara lain yaitu:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x