Daftar Layanan Umum di Bali yang Tutup Tidak Beroperasi saat Nyepi 2024: Bandara, hingga Data Seluler

- 8 Maret 2024, 12:00 WIB
Ilustrasi - Daftar layanan umum di Bali yang tutup tidak beroperasi saat Nyepi 2024, Bandara, data seluler dan apakah Wifi dimatikan.
Ilustrasi - Daftar layanan umum di Bali yang tutup tidak beroperasi saat Nyepi 2024, Bandara, data seluler dan apakah Wifi dimatikan. /Pixabay/Raw_Image6/

BERITA DIY - Berikut informasi daftar layanan umum di Bali yang tutup tidak beroperasi saat Nyepi 2024, Bandara, data seluler dan apakah Wifi dimatikan cek di sini.

Hari Raya Nyepi 2024 sebentar lagi, menjelang perayaan ada beberapa hak yang perlu diketahui termasuk pembatasan layanan umum.

Seperti diketahui setiap ada perayaan hari Raya Nyepi, sejumlah layanan umum akan dilakukan penyesuaian baik tidak beroperasi atau tutup.

Nyepi sendiri memiliki makna sebagai pengendalian diri dan ketaatan kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa.

Baca Juga: Jadwal Libur Bank BRI, BNI, dan Mandiri Hari Nyepi dan Awal Ramadhan 2023 Lengkap dengan Jam Operasional Buka

Hal ini diwujudkan melalui serangkaian kegiatan saat Hari Raya Nyepi yang dilakukan oleh umat Hindu di Bali yang disebut Catur Brata Penyepian atau empat pantangan.

Adapun empat pantangan saat Nyepi adalah Amati Karya (tidak bekerja), Amati Lelungan (tidak bepergian), Amati Geni (tidak menyalakan api), dan Amati Lelanguan (tidak bersenang-senang).

Semua kegiatan dan aktivitas masyarakat di luar rumah akan ditiadakan termasuk layanan transportasi seperti Bandara I Gusti Ngurah Rai yang tidak beroperasi.

Hal sama juga diberlakukan untuk umat non-Hindu di Bali, harus ikut menaati peraturan saat Hari Raya Nyepi 2024.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x