Link Download Contoh Surat Mandat Saksi Pemilu 2024 Anggota Dewa DPD, DPR, Presiden, dan Partai Politik

- 13 Februari 2024, 09:50 WIB
Ilustrasi. Link download contoh Surat Mandat Saksi pada Pemilu 2024 untuk calon Anggota Dewan DPD, DPR, Presiden, dan partai politik (Parpol).
Ilustrasi. Link download contoh Surat Mandat Saksi pada Pemilu 2024 untuk calon Anggota Dewan DPD, DPR, Presiden, dan partai politik (Parpol). /PEXELS/Pixabay

BERITA DIY - Simak link download contoh Surat Mandat Saksi pada Pemilu 2024 untuk calon Anggota Dewan DPD, DPR, Presiden, dan partai politik (Parpol).

Saksi merupakan salah satu petugas yang kerap ada dalam pelaksanaan Pemilu di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Tugas seorang saksi merupakan perwakilan dari seorang calon Anggota Dewan DPD, DPR, Presiden, dan partai politik yang ikut mengawasi jalannya pemungutan suara atau Pemilu.

Untuk bisa menjadi seorang saksi, harus mendapatkan Surat Mandat Saksi secara tertulis terlebih dahulu.

Baca Juga: Cara Menggunakan Sirekap Pemilu 2024, Jangan Lupa Lakukan Registrasi dan Aktivasi!

Surat Mandat Saksi sendiri sebagai tanda dan sekaligus merupakan surat pengantar supaya bisa ikut serta dalam pemungutan suara di suatu TPS.

Kemudian Surat Mandat Saksi tersebut juga harus diserahkan kepada pihak KPPS setidaknya 1 hari sebelum pelaksanaan Pemilu.

Apabila Surat Mandat Saksi tidak diserahkan hingga batasan waktu yang ditentukan, maka KPPS berhak untuk menolak saksi untuk bertugas di TPS.

Berikut contoh Surat Mandat Saksi Pemilu 2024 yang dapat digunakan untuk calon Anggota Dewan DPD, DPR, Presiden, dan partai politik serta link download yang tersedia di akhir artikel.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x