Link Download Teks Sumpah/ Janji KPPS PDF untuk Pemilu 2024, Ini Sumpah Panitia Pemilu saat Pemungutan Suara

- 11 Februari 2024, 15:57 WIB
Teks sumpah/janji kpps pdf, teks sumpah/janji kpps pemilu 2024, sumpah kpps pilkades doc, naskah sumpah janji kpps pemilu, sumpah panitia.
Teks sumpah/janji kpps pdf, teks sumpah/janji kpps pemilu 2024, sumpah kpps pilkades doc, naskah sumpah janji kpps pemilu, sumpah panitia. /Tangkap layar www.instagram.com/@kpuklaten

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari teks sumpah/janji kpps pdf, teks sumpah/janji kpps pemilu 2024, sumpah kpps pilkades doc, naskah sumpah janji kpps pemilu, sumpah panitia pemilu.

Dengan mendekatnya Pemilihan Umum 2024, persiapan menyeluruh menjadi prioritas bagi seluruh elemen yang terlibat, termasuk bagi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Pemilu 2024 yang dijadwalkan pada 14 Februari 2024 mendatang, mengharuskan setiap TPS di Indonesia diawaki oleh 7 anggota KPPS yang memiliki tugas dan wewenang spesifik, dimulai dari Ketua KPPS hingga anggota KPPS ketujuh.

Tugas anggota KPPS beragam, mulai dari memanggil pemilih, menandatangani surat suara, hingga mengarahkan pemilih untuk mencelupkan jari ke tinta sebagai tanda telah menggunakan hak pilihnya.

Baca Juga: Contoh Teks Sambutan Ketua PPS Pemilu 2024 di TPS, untuk Ketua Pelaksana Pemilu KPPS saat Pemungutan Suara

Setiap anggota memiliki peran krusial dalam menjamin proses pemungutan suara berjalan dengan lancar, jujur, dan adil.

Pentingnya Sumpah/Janji KPPS

Sebelum menjalankan tugasnya, setiap anggota KPPS diwajibkan untuk mengucapkan sumpah/janji.

Sumpah/janji ini bukan sekadar formalitas, melainkan komitmen moral dan hukum untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, menjunjung tinggi kejujuran, keadilan, dan ketelitian.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x