Contoh Teks Sambutan Ketua PPS Pemilu 2024 di TPS, untuk Ketua Pelaksana Pemilu KPPS saat Pemungutan Suara

- 11 Februari 2024, 10:51 WIB
Contoh pidato ketua pps, sambutan ketua pelaksana pemilu, rapat kpps pemilu 2024, contoh sambutan Ketua KPPS Pemilu 2024, dan contoh laporan
Contoh pidato ketua pps, sambutan ketua pelaksana pemilu, rapat kpps pemilu 2024, contoh sambutan Ketua KPPS Pemilu 2024, dan contoh laporan /Prasetia Fauzani/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari contoh pidato ketua pps, sambutan ketua pelaksana pemilu, rapat kpps pemilu 2024, contoh sambutan Ketua KPPS Pemilu 2024, dan contoh laporan pps pemilu 2024.

Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 merupakan momen penting bagi demokrasi di Indonesia. Sebagai Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), memiliki tanggung jawab yang besar dalam memastikan proses pemungutan suara berlangsung dengan lancar, jujur, dan adil.

Pelaksanaan Pemilu 2019 yang menyelenggarakan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota secara serentak merupakan salah satu tonggak sejarah Pemilu di Indonesia.

Pada Pemilu 2019 inilah Pemilu pertama kali dilaksanakan secara serentak. Kini setelah 5 (lima) tahun berlalu, KPU kembali akan menyelenggarakan Pemilu Serentak, tentu dengan harapan pelaksanaan Pemilu di tahun 2024 ini lebih baik daripada pemilu sebelumnya.

Baca Juga: BOP KPPS Pemilu 2024 Adalah Apa, Berapa Anggaran BOP KPPS per TPS? Mencakup Apa Saja? Ini Penjelasan BOP KPPS

Berikut ini contoh teks sambutan yang dapat digunakan oleh Ketua KPPS di TPS saat pembukaan acara pemungutan suara Pemilu 2024, cocok untuk Anda yang pertama kali menjabat sebagai ketua:

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua,

Yang terhormat, Bapak/Ibu warga pemilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) ini, serta rekan-rekan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang saya banggakan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x