Fungsi Platform Merdeka Mengajar, Ini Link Download dan Cara Menggunakannya

- 6 Februari 2024, 20:35 WIB
Ilustrasi. Info fungsi platform Merdeka Mengajar, ini cara unduh serta link download dan cara menggunkannya.
Ilustrasi. Info fungsi platform Merdeka Mengajar, ini cara unduh serta link download dan cara menggunkannya. /Pexels.com /pixabay/

 

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai fungsi platform Merdeka Mengajar, ini cara unduh serta link download dan cara menggunkannya.

Platform Merdeka Mengajar didirikan untuk mendukung implementasi Kurikulum Merdeka dengan menyediakan sumber referensi, inspirasi, dan pemahaman bagi guru.

Aplikasi Merdeka Mengajar juga berfungsi sebagai pendamping bagi guru dan kepala sekolah dalam kegiatan pembelajaran dan pengembangan.

Platform ini dapat diakses melalui Google Play Store untuk pengguna perangkat Android. Panduan instalasi aplikasi ini dapat ditemukan di artikel terkait.

Baca Juga: Cara Cek Pengumuman DPL Kampus Mengajar Angkatan 7 dan Link Resmi untuk Lihat Siapa Dosen Pembimbing Lapangan

Bagi mereka yang tidak memiliki perangkat Android, platform ini dapat diakses melalui browser web di laptop atau ponsel pintar dengan mengunjungi alamat https://guru.kemdikbud.go.id/.

Platform Merdeka Mengajar memiliki beberapa menu yang disusun berdasarkan manfaatnya, seperti:

Menu 1:
Materi Pembelajaran: Menyediakan beragam materi pembelajaran yang dapat digunakan oleh guru sebagai referensi dalam mengajar.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x