Download PDF Contoh Soal VCAT Kampus Mengajar 2023 Meliputi Tes Kebhinekaan, Literasi dan Numerasi

- 29 November 2023, 12:31 WIB
Ilustrasi. Link download PDF contoh soal VCAT Kampus Mengajar 2023 meliputi Tes Kebhinekaan, literasi dan numerasi psikotes lengkap jawabannya.
Ilustrasi. Link download PDF contoh soal VCAT Kampus Mengajar 2023 meliputi Tes Kebhinekaan, literasi dan numerasi psikotes lengkap jawabannya. /PEXELS/lukas

BERITA DIY - Cek link download PDF contoh soal VCAT Kampus Mengajar 2023 meliputi Tes Kebhinekaan, literasi dan numerasi psikotes.

VCAT singkatan dari Value Clarification and Attitude Transformation yang prinsip dasarnya, dalam program Kampus Mengajar, adalah kebhinekaan.

Dalam Tes Kebhinekaan Kampus Mengajar yang masuk VCAT Kampus Merdeka akan bermaterikan soal toleransi, keterbukaan sudut pandang, hingga persatuan Indonesia.

Sementara, tes literasi dan numerasi VCAT Kampus Mengajar bermaterikan kapasitas penalaran, pemecahan masalah, dan hitungan logika.

Baca Juga: Contoh Soal Tes Literasi dan Numerasi VCAT Kampus Mengajar 2023, Berapa Soal? Ini Link Download Soal PDF

Dengan adanya VCAT Kampus Mengajar ini, tim seleksi akan tahu pemahaman dan tingkat penalaran mahasiswa atau calon dosen yang diuji.

Contoh soal VCAT Kampus Mengajar hanya sebagai latihan yang mungkin akan sangat berbeda dengan soal asli yang dihadapi.

Untuk diketahui, semua nomor soal VCAT Kampus Mengajar serta tes literasi dan numerasi dikerjakan secara berurutan.

Peserta tidak bisa berpindah ke soal berikutnya setelah memberikan jawaban pada soal yang muncul. Pun, peserta tidak bisa kembali ke soal yang sudah dijawabnya.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x