Tata Cara Menggunakan Aplikasi Sirekap Pemilu 2024, Panduan Aktivasi Akun, Ubah Password dan Unggah Hasil

- 30 Januari 2024, 14:35 WIB
Ilustrasi - Tata cara menggunakan aplikasi Sirekap Pemilu 2024, panduan aktivasi akun dari KPU, ubah password dan unggah hasil pemungutan suara di HP.
Ilustrasi - Tata cara menggunakan aplikasi Sirekap Pemilu 2024, panduan aktivasi akun dari KPU, ubah password dan unggah hasil pemungutan suara di HP. /Tangkap layar Play Store/SIREKAP 2024

 

BERITA DIY - Cek bagaimana tata cara menggunakan aplikasi Sirekap Pemilu 2024, panduan aktivasi akun dari KPU, ubah password dan unggah hasil pemungutan suara di HP.

Setiap satu TPS akan ditunjuk dua orang anggota yang bertugas mengoperasikan aplikasi siRekap Pemilu. Agar Pemilu 2024 berjalan dengan lancar, para petugas KPPS akan mendapatkan bimtek penggunaan aplikasi Sirekap.

Penting sekali bagi petugas yang ditunjuk untuk mempelajari bagaimana tata cara menggunakan aplikasi tersebut, baik cara aktivasi akun, ubah password hingga unggah hasil pemungutan suara.

Pesta demokrasi bagi masyarakat Indonesia tinggal 2 minggu lagi, yakni pada Rabu, 14 Februari 2024. Proses pengumpulan hasil pemungutan suara nantinya akan direkap lewat aplikasi Sirekap.

Baca Juga: Berapa Uang Santunan untuk Anggota KPPS yang Meninggal Dunia, Nominal Biaya Perlindungan dan Gaji Terbaru

Sebenarnya, KPPS bisa mempelajari hal ini saat bimbingan teknis (bimtek). Namun jika saat itu Anda masih belum paham dan mengalami kendala, maka Anda bisa mempelajarinya sendiri dengan memanfaatkan internet.

Berikut panduan cara menggunakan apilkasi Sirekap Pemilu 2024 lewat HP. Ikuti panduan ini secara runtut agar tidak gagal aktivasi atau gagal login.

Panduan cara registrasi dan aktivasi akun aplikasi Sirekap:

1. Pastikan nomor yang didaftarkan harus aktif dan menjadi nomor WhatsApp di HP tersebut. RAM dan memori internal harus cukup. Langkah selanjutnya unduh aplikasi Sirekap terbaru dan Google Authenticator di Play Store.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x