DATA Siswa Penerima PIP Kemdikbud Tahap 1 2024 Cek Di Sini, Punya Atau Tanpa KIP Bisa Dapat BLT Rp 1 Juta

- 21 Januari 2024, 14:40 WIB
PIP Kemdikbud 2024 kapan cair, cek nama penerima terbaru login pip.kemdikbud.go.id lewat HP, data siswa SD SMP terbaru, dan daftar PIP 2024.
PIP Kemdikbud 2024 kapan cair, cek nama penerima terbaru login pip.kemdikbud.go.id lewat HP, data siswa SD SMP terbaru, dan daftar PIP 2024. /Tangkap layar/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari PIP Kemdikbud 2024 kapan cair, cek nama penerima terbaru login pip.kemdikbud.go.id lewat HP, data siswa SD SMP terbaru, dan daftar PIP 2024.

Tahun 2024 menjadi tonggak penting dalam dunia pendidikan Indonesia, khususnya terkait dengan Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud.

Program ini menawarkan bantuan finansial yang signifikan, tidak terkecuali bagi mereka yang tidak memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Apa Itu PIP Kemdikbud?

PIP adalah inisiatif dari pemerintah Indonesia yang ditujukan untuk membantu siswa yang memenuhi kriteria tertentu. Pada 2024, siswa yang terdaftar memiliki hak untuk menerima bantuan hingga Rp 1 juta.

Baca Juga: ALHAMDULILLAH Siswa dengan NIK & NISN Ini Dapat BLT Rp 3 Juta Non PIP Kemdikbud di 2024, Daftar Online Kesini

Proses Aktivasi dan Pencairan Dana PIP

Siswa yang terpilih sebagai penerima PIP perlu melakukan aktivasi rekening Simpanan Pelajar di bank BRI atau BNI.

Setelah proses aktivasi, bantuan sebesar Rp 1 juta akan disalurkan ke rekening yang bersangkutan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x