Link Cek pip.kemdikbud.go.id 2024 Kapan Cair? Aktivasi dan Ambil Uang Bantuan PIP Rp1 Juta di Tanggal Ini

- 21 Januari 2024, 10:12 WIB
Ilustrasi. Link cek pip.kemdikbud.go.id 2024 kapan cair, segera aktivasi rekening dan ambil uang bantuan PIP Rp1 juta di tanggal ini.
Ilustrasi. Link cek pip.kemdikbud.go.id 2024 kapan cair, segera aktivasi rekening dan ambil uang bantuan PIP Rp1 juta di tanggal ini. /Tangkap layar pip.kemendikbud.go.id.

BERITA DIY - Informasi link cek pip.kemdikbud.go.id 2024 kapan cair, segera aktivasi rekening dan ambil uang bantuan PIP Rp1 juta di tanggal ini.

Dengan dilanjutkannya penyaluran bantuan PIP 2024 pada Januari ini, siswa perlu untuk akses link pip.kemdikbud.go.id segera mungkin.

Dengan akses link pip.kemdikbud.go.id, siswa akan mengetahui kapan bantuan PIP 2024 cair lagi di rekening.

Siswa hanya perlu untuk menyiapkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) lalu login pada link pip.kemdikbud.go.id.

Bagi siswa yang menerima SK Nominasi dianjurkan untuk segera mendatangi bank BRI atau BNI sesuai dengan jenjang pendidikan.

Baca Juga: PIP 2024 Tahap 1 Cair Kapan? Cek Status NISN Siswa Terdaftar Bantuan Sekolah Apa Masih Bisa Online Lewat HP

Seperti halnya BRI bagi siswa SD dan SMP, kemudian BNI untuk siswa SMA dan SMK dalam hal aktivasi rekening.

Proses aktivasi rekening khusus penyaluran sisa bantuan PIP tahun sebelumnya, memiliki waktu terbatas hanya sampai 31 Januari 2024 mendatang.

Kemudian setelah berhasil melakukan aktivasi rekening atau pembukaan rekening SimPel, siswa bisa ambil bantuan PIP hingga Rp1 juta.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x