Uang Rp 1 Juta PIP Kemdikbud Cair Lagi Bulan Januari 2024, Cek Jadwal Pencairan Bantuan PIP Termin 1 DI SINI

- 21 Januari 2024, 14:10 WIB
Ilustrasi- Uang Rp 1 juta PIP Kemdikbud cair lagi bulan Januari 2024 lengkap dengan jadwal pencairan bantuan pendidikan.
Ilustrasi- Uang Rp 1 juta PIP Kemdikbud cair lagi bulan Januari 2024 lengkap dengan jadwal pencairan bantuan pendidikan. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai uang Rp 1 juta PIP Kemdikbud cair lagi bulan Januari 2024, cek jadwal pencairan bantuan PIP termin 1 di sini.

Bantuan PIP Kemdikbud 2024 akan disalurkan kembali pada awal tahun ini, ditujukan bagi pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Namun, tidak semua pelajar memenuhi syarat sebagai penerima bantuan PIP Kemdikbud 2024, terutama pada termin pertama di bulan Januari - Februari ini.

Persyaratan untuk menjadi penerima bantuan PIP Kemdikbud 2024 termasuk memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan terdaftar dalam database Dapodik.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2024 Cek Penerima Rp 1 Juta Cair Januari ke BNI BRI, Siswa SD-SMA Input NIK NISN ke Form Online

Siswa yang menjadi penerima bantuan PIP Kemdikbud 2024 akan mendapatkan dukungan finansial selama satu tahun pendidikan.

Jumlah bantuan uang ini bervariasi sesuai dengan jenjang pendidikan yang diikuti, dengan rincian sebagai berikut:

- Pelajar SD: Rp450 ribu per tahun.

- Pelajar SMP: Rp750 ribu per tahun.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x