PIP Kemdikbud 2024 Cair Rp 1 Juta ke Siswa Usai Aktivasi Rekening BNI BRI, Cek NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id

- 21 Januari 2024, 09:10 WIB
PIP Kemdikbud 2024 cair Rp 1 juta ke siswa usai aktivasi rekening BNI BRI.  Cek daftar penerima pakai NIK NISN lewat HP di pip.kemdikbud
PIP Kemdikbud 2024 cair Rp 1 juta ke siswa usai aktivasi rekening BNI BRI. Cek daftar penerima pakai NIK NISN lewat HP di pip.kemdikbud /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Simak informasi PIP Kemdikbud 2024 cair Rp 1 juta ke siswa usai aktivasi rekening BNI BRI. Cara cek daftar penerima pakai NIK NISN lewat HP di pip.kemdikbud.go.id.

PIP Kemdikbud 2024 segera cair ke siswa SD, SMP dan SMA/SMK yang sudah aktivasi rekening SimPel di BNI BRI. Cek penerima BLT KIP di pip.kemdikbud.go.id.

Ketahui Program Indonesia Pintar (PIP) kembali cair untuk siswa KIP jenjang SD, SMP dan SMA/SMK. Simak selengkapnya cara mengecek nama penerima PIP Kemdikbud 2024 pakai NIK NISN lewat HP di pip.kemdikbud.go.id.

PIP Kemdikbud 2024 merupakan bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah kepada siswa jenjang SD, SMP dan SMA/SMK.

Baca Juga: Link pip.kemdikbud.go.id 2024 Cek Penerima PIP, Langkah Uang BLT Siswa KIP Rp 1 Juta Cair ke Rekening

Hal tersebut dilakukan supaya siswa dari kalangan miskin atau kurang mampu tetap bisa menikmati akses pendidikan yang layak dan merata.

Selain itu PIP Kemdikbud 2024 adalah upaya Pemerintah untuk mewujudkan wajib belajar 12 tahun dengan menghindarkan siswa dari kemungkinan putus sekolah.

Nantinya PIP Kemdikbud 2024 cair dengan nominal yang telah disesuikan dengan jenjang pendidikan siswa sekolah, yakni SD Rp 450 ribu, SMP Rp 750 dan SMA/SMK Rp 1 juta.

Pun dengan proses pencairan nantinya akan disalurkan melalui bank yang berbeda, yaitu SD-SMP di BRI, lalu SMA/SMK di BNI sedang BSI dikhususkan untukn peserta didik yang berdomisili di Provinsi Aceh.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x