SELAMAT Siswa Isi Nama dan Sekolah ke Sini Bisa Dapat PIP 1 Juta Tanpa Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id

- 20 Januari 2024, 11:32 WIB
Siswa bisa dapat PIP Rp 1 juta tanpa terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, cek penerima di link lain dengan isi nama dan sekolah.
Siswa bisa dapat PIP Rp 1 juta tanpa terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, cek penerima di link lain dengan isi nama dan sekolah. /PIXABAY/iqbalnuril

BERITA DIY - Selamat siswa isi nama dan sekolah ke link di bawah ini bisa dapat PIP Rp 1 juta tanpa terdaftar di pip.kemdikbud.go.id tahun 2024.

Cukup dengan isi nama dan sekolah siswa bisa dapat uang Rp 225 ribu sampai Rp 1 juta dari Program Indonesia Pintar (PIP), asalkan memenuhi syarat dan terdaftar sebagai penerima.

Bahkan, siswa yang tidak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id masih bisa dapat PIP Rp 1 juta jika nama dan sekolah miliknya terdaftar di link khusus.

Link khusus tersebut adalah tautan yang bisa digunakan untuk cek penerima PIP Rp 1 juta selain pip.kemdikbud.go.id.

Sebagai informasi, selain link pip.kemdikbud.go.id, daftar penerima PIP Rp 1 juta juga bisa dicek melalui tautan lain, namun dengan cara yang berbeda.

Baca Juga: SELAMAT Anda Bisa Dapat BLT 500 Ribu 4 Kali Non PIP Kemdikbud dan Kemenag Januari 2024, DAFTAR KE SINI

Link atau tautan lain tersebut adalah pipmadrasah.kemenag.go.id yang bisa digunakan untuk cek penerima PIP Rp 1 juta oleh siswa yang menempuh pendidikan di madrasah di bawah naungan Kementerian Agama.

Berikut perbedaan link pip.kemdikbud.go.id dan pipmadrasah.kemenag.go.id:

1. pip.kemdikbud.go.id

  • Hanya bisa digunakan untuk cek penerima PIP oleh siswa yang menempuh pendidikan di Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) di bawah naungan Kemdikbudristek.
  • Dikdasmen tersebut adalah SD, SDLB, SMP, SMPLB, SMA, SMK, SMALB, Paket A, Paket B, dan Paket C.
  • Cara cek penerima PIP menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

Baca Juga: Alasan PIP Kemdikbud 2024 Rp 1 Juta Belum Cair Setelah Aktivasi Rekening, Ini Solusi jika Data Tidak Ditemukan

2. pipmadrasah.kemenag.go.id

  • Hanya bisa digunakan untuk cek penerima PIP oleh siswa yang menempuh pendidikan di madrasah di bawah naungan Kemenag
  • Madrasah yang dimaksud adalah MI, MTs, MA, dan MAk
  • Proses pengecekan hanya cukup dengan isi nama/NISN dan kota lokasi madrasah/sekolah.

Dengan kata lain, siswa yang tidak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id masih bisa dapat PIP Rp 1 juta, asalkan terdaftar di pipmadrasah.kemenag.go.id.

Besaran uang tunai dari PIP yang diterima oleh siswa madrasah dan Dikdasmen sama, yakni Rp 225 ribu sampai Rp 1 juta, sesuai jenjang pendidikan mereka.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x