NIK NISN Tak Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, Siswa INI Dapat BLT PIP 2024 Rp 1 Juta Cair ke Rekening BRI BNI

- 20 Januari 2024, 13:29 WIB
NIK dan NISN tak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, siswa ini bisa dapat BLT PIP 2024 hingga Rp 1 juta cair ke rekening BRI-BNI.
NIK dan NISN tak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, siswa ini bisa dapat BLT PIP 2024 hingga Rp 1 juta cair ke rekening BRI-BNI. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id/HO/BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - NIK dan NISN tak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, siswa berikut ini bisa dapat BLT PIP 2024 hingga Rp 1 juta cair ke rekening BRI atau pun BNI.

PIP yang didapatkan siswa pada 2024 tidak hanya dari Kemdikbud. Jadi, jika NIK dan NISN tidak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, siswa harap tenang.

Ketahui Program Indonesia Pintar (PIP) disalurkan pemerintah melalui Kemdikbud Ristek dan Kemenag.

Siswa yang tak terdaftar di link cek PIP Kemdikbud, bisa cek NISN di link resmi cek PIP Kemenang di pipmadrasah.kemenag.go.id.

Baca Juga: PIP SMA SMP SD 2024 Dapat Berapa? Cek Update Penerima Lewat HP Pakai NIK NISN di Link pip.kemdikbud.go.id

Siswa penerima PIP Kemenag 2024

Sebelum ke cara cek penerima, ketahui PIP Kemenag 2024 diberikan untuk siswa yang sekolah di MI, MTs, MA dan MAK. Selain itu harus memenuhi beberapa kriteria, yaitu:

1. Siswa yang terpadan DTKS yang keluarganya menjadi penerima PKH dan/atau penerima KKS;

2. Siswa dari keluarga yang mengalami rentan kemiskinan dibuktikan dengan kepemilikan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Kepala Desa/Kelurahan tetapi belum masuk dalam DTKS Kementerian Sosial RI.

3. Siswa berstatus yatim/piatu/yatim piatu/Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)/Anak yang tinggal di panti asuhan yang mengalami rentan kemiskinan yang dibuktikan dengan kepemilikan SKTM dari Kepala Desa/Kelurahan tetapi belum masuk dalam DTKS Kementerian Sosial RI.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x