Siapa 15 Menteri yang Dikabarkan Mundur dari Kabinet Jokowi, Adakah Basuki dan Sri Mulyani? Cek Kebenarannya!

- 20 Januari 2024, 12:47 WIB
Siapa 15 Menteri yang dikabarkan mundur dari kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Siapa 15 Menteri yang dikabarkan mundur dari kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). /Tangkap layar youtube.com/c/SekretariatPresiden

BERITA DIY - Berikut informasi siapa 15 Menteri yang dikabarkan mundur dari kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), adakah Basuki dan Sri Mulyani?

Berita tentang kemungkinan pengunduran diri 15 menteri dari Kabinet Joko Widodo menjadi viral di media sosial.

Informasi ini pertama kali diungkapkan oleh ekonom senior Indef, Faisal Basri, yang menyatakan bahwa sekitar 15 menteri di dalam Kabinet Indonesia Maju (KIM) sedang mempertimbangkan untuk meninggalkan Presiden Jokowi.

Dari kabar yang beredar, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono disebut sebagai dua dari 15 menteri yang berencana untuk mengundurkan diri.

Baca Juga: Daftar Menteri dan Wakil Menteri Baru di Reshuffle Jokowi Kabinet Juli 2023 Hari Ini, Kemana 2 Menteri Nasdem?

Selanjutnya, seorang menteri dari Partai NasDem, yaitu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, juga termasuk dalam daftar menteri yang dikabarkan akan mengundurkan diri.

Berikut adalah daftar menteri yang menurut Faisal Basri berpotensi untuk mundur dari kabinet Jokowi:

1. 5 orang menteri yang berasal dari partai politik PDI Perjuangan.

2. 2 Menteri dari PKB.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x