Resmi, Jokowi Reshuffle Kabinet 2022 Hari Ini: Berikut Daftar 2 Menteri dan 3 Wamen Baru

- 15 Juni 2022, 18:10 WIB
Presiden Jokowi resmi melakukan reshuffle kabinet 2022 hari ini, Rabu 15 Juni dengan melantin sejumlah menteri dan wamen.
Presiden Jokowi resmi melakukan reshuffle kabinet 2022 hari ini, Rabu 15 Juni dengan melantin sejumlah menteri dan wamen. /Tangkap layar YouTube.com/SekretariatPresiden

BERITA DIY - Telah resmi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melakukan reshuffle kabinet 2022 hari ini, Rabu 15 Juni. Ada 2 menteri dan 3 wakil menteri (wamen) baru yang dilantik.

Sejumlah nama seperti Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto jadi menteri terbaru. Sementara Raja Juli Antoni kader PSI juga terpilih menjadi wamen baru.

Rahayu Saraswati yang digadang-gadang menjadi wamen Koperasi-UMKM tak dilantik hari ini dalam reshuffle kabinet 2022 oleh Jokowi.

Baca Juga: Profil John Wempi Wetipo Wakil Menteri Dalam Negeri Hasil Reshuffle Kabinet Hari Ini: Partai hingga Pendidikan

Penempatan wajah baru itu hadir untuk menggantikan menteri yang dicopot. Zulkifli Hasan dipilih untuk menempati posisi Menteri Perdagangan. Ia menggantikan Mendag sebelumnya, Muhammad Luthfi.

Adapun mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto menggantikan Sofyan Djalil dengan menduduki posisi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN).

Kader PSI, Raja Juli Antoni akan dilantik menjadi wakil ATR/BPN, menggeser sesama kader PSI Surya Tjandra. Untuk wakil menteri dalam Negeri diisi oleh John Wempi Watipo.

Baca Juga: Profil Zulkifli Hasan, Mendag Baru dalam Reshuffle Kabinet Jokowi Hari Ini: Karier Politik dan Pendidikan

John Wempi Watipo sebelumnya menjabat sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Kemudian, Afriansyah Noor akan menjadi Wakil Menteri Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x