Siapakah Sosok Budi Said Crazy Rich Tersangka Kasus Rekayasa Jual Beli Emas Antam? Ini Profilnya

- 19 Januari 2024, 10:20 WIB
Siapakah sosok Budi Said, yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi rekayasa jual beli emas PT Antam. Simak di sini untuk penjelasan lengkapnya.
Siapakah sosok Budi Said, yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi rekayasa jual beli emas PT Antam. Simak di sini untuk penjelasan lengkapnya. /Tangkap layar instagram.cok/kejaksaan.ri

BERITA DIY - Berikut ini adalah informasi seputar profil Budi Said, seorang crazy rich Surabaya yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi penyalahgunaan kewenangan dalam penjualan emas PT antam. Simak di sini untuk penjelasan lengkapnya. 

Pada Kamis, 18 Januari 2024 kemarin Kejaksaan Agung memeriksa Budi Said sebagai tersangka. Namun kini, status dirinya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi penyalahgunaan kekuasaan. 

Budi Said ditetapkan sebagai tersangka lantaran perbuatannya bersama pegawai Antam pada periode 2018 lalu, yakni dengan inisal EA, AP, EK, dan MD. 

Budi Said bersama pegawai Antam 2018 ini, terlibat dalam rekayasa transaksi jual beli emas hingga rugi sebesar Rp 1,1 triliun. 

Bahkan diketahui juga berat emas yang diperjual-belikan dengan tidak sah tersebut mencapai 1,136 ton. 

Lantas, publik banyak yang bertanya tentang siapakah sosok Budi Said ini? Maka dari itu, simak profil lengkapnya di bawah ini. 

Baca Juga: Profil Budi Said, Pengusaha asal Surabaya Menang dari ANTAM Dapat Rp817,4 Miliar dan Rp500 Miliar

Profil Budi Said 

Bagi yang belum tahu siapakah Budi Said ini, dirinya merupakan seorang pengusaha yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur. Bahkan, Budi Said ini dijuluki seorang Crazy Rich Surabaya. 

Diketahui bahwa Budi Said menjabat sebagai Direktur Utama PT Tridjaya Kartika Grup. Perusahaan ini bergerak di bidang properti. 

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x