Cara Cek Sertifikat Pelaut di www.pelaut.dephub.go.id Sertifikat Online Mudah dan Cepat, Data dari Kemenhub

- 11 Januari 2024, 10:07 WIB
Ilustrasi - Cara cek sertifikat pelaut www.pelaut.dephub.go.id sertifikat online mudah dan cepat, langsung akses data dari Kemenhub RI pasti valid.
Ilustrasi - Cara cek sertifikat pelaut www.pelaut.dephub.go.id sertifikat online mudah dan cepat, langsung akses data dari Kemenhub RI pasti valid. /Tangkap layar Instagram.com/@pelni162

BERITA DIY - Bagi Anda yang ingin melihat data sertifikat pelaut, Anda bisa melakukannya secara online lewat situs resmi yang disiapkan oleh Kemenhub RI.

Lalu bagaimana cara cek sertifikat pelaut secara online? Tutorial panduan untuk cek akan dijelaskan secara rinci di sini. Anda bisa langsung akses data dari Kemenhub.

Proses pengecekan dapat dilakukan melalui perangkat HP, Laptop maupun komputer. Lakukan pengecekan di situs resmi yang beralamatkan di link www.pelaut.dephub.go.id.

Pelaut merupakan salah satu profesi yang menjadi idaman banyak orang. Tidak dapat dipungkiri penghasilan dari seorang pelaut cukup besar.

Baca Juga: Apa Itu Buku Pelaut, Berikut Syarat, dan Cara Daftar Dokumen Pelaut Melalui dokumenpelaut.dephub.go.id

Tugas pelaut biasanya menjadi pekerja di atas kapal di bagian awak kapal. Mereka bisa ditugaskan untuk bidang-bidang tertentu yang berhubungan dengan operasi dan pemeliharaan kapal.

Seorang pelaut dulunya wajib menempuh pendidikan khusus yang umumnya di tempuh di sekolah pelayaran. Usai lulus, pelaut akan mendapatkan sertifikat pelaut.

Sertifikat ini menjadi dokumen terpenting dan menjadi bukti bahwa orang tersebut benar memiliki kompetensi untuk menjadi pelaut. Keaslian sertifikat dapat dicek secara online.

Melihat jumlah penghasilan pelaut yang cukup besar, dapat membuat munculnya oknum-oknum curang yang mungkin membuat sertifikat palsu agar dapat bekerja menjadi pelaut.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x