TAK Perlu Cek BPUM BRI eform.bri.co.id, Ini Link Daftar BLT 2024 untuk UMKM Agar Dapat Bantuan Rp 2,4 Juta

- 9 Januari 2024, 17:46 WIB
Ilustrasi - Cek daftar nama penerima BPUM BRI login bansos eform.bri.co.id cek NIK KTP, BPUM 2024 kapan cair, dan daftar online BLT UMKM.
Ilustrasi - Cek daftar nama penerima BPUM BRI login bansos eform.bri.co.id cek NIK KTP, BPUM 2024 kapan cair, dan daftar online BLT UMKM. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek daftar nama penerima BPUM BRI login bansos eform.bri.co.id cek NIK KTP, BPUM 2024 kapan cair, dan daftar online BLT UMKM.

Pandemi COVID-19 yang tak terduga telah memberikan dampak terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Sebagai pilar penting ekonomi, UMKM menghadapi tantangan berat akibat krisis ini.

Namun, tahun 2024 membuka lembaran baru bagi UMKM dengan peluang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tanpa perlu terdaftar di BPUM BRI eform.bri.co.id.

Baca Juga: DAFTAR SEKARANG UMKM Tak Terdaftar BPUM BRI eform.bri.co.id Bisa Dapat BLT 2 Juta di 2024, Cek Penerima Kesini

Dalam menghadapi dampak ekonomi pandemi, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) telah meluncurkan Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) pada 2020.

Program ini memberikan bantuan finansial sebesar Rp 2,4 juta kepada pelaku UMKM yang memenuhi syarat, dengan target mencapai 12 juta penerima di seluruh negeri.

Seiring perubahan kondisi ekonomi, program BPUM mengalami penyesuaian pada tahun 2021.

Bantuan yang semula Rp 2,4 juta dikurangi menjadi Rp 1,2 juta. Namun, jumlah penerima tetap dijaga pada angka 12 juta UMKM.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x