SELAMAT! CEK NIK KTP di Link Kemensos, UMKM Bisa Dapat BLT Rp 2,4 Juta Non BPUM dan Tanpa eform.bri.co.id

- 9 Januari 2024, 12:36 WIB
Selamat! Cek NIK KTP di link Kemensos, UMKM terdaftar bisa jadi penerima dan dapat BLT Rp 2,4 juta non BPUM BRI Januari dan tanpa eform.bri.co.id.
Selamat! Cek NIK KTP di link Kemensos, UMKM terdaftar bisa jadi penerima dan dapat BLT Rp 2,4 juta non BPUM BRI Januari dan tanpa eform.bri.co.id. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Selamat! Cek NIK KTP di link Kemensos ini, UMKM terdaftar bisa jadi penerima dan dapat BLT Rp 2,4 juta non BPUM dan tanpa eform.bri.co.id. Simak caranya di bawah ini.

Banpres Produktif Usaha Mikro atau BPUM BRI masih dinantikan oleh UMKM pada tahun 2024 karena merupakan BLT khusus bagi pelaku usaha mikro.

Adanya BPUM yang disalurkan melalui bank BRI dan BNI tersebut tentu akan sangat membantu UMKM dalam mengembangkan usahanya.

BPUM dibuka pertama kali ketika pandemi Covid-19 menerpa Indonesia dengan nominal mencapai Rp 2,4 juta. Seiring berjalannya waktu dan pulihnya kondisi perekonomian, nominal BPUM turun menjadi Rp 1,2 juta dan terakhir pada tahun 2022 sebesar Rp 600 ribu.

Baca Juga: SELAMAT! Input NIK KTP di Link Ini, Cek UMKM Penerima BLT Rp 2,4 Juta Non BPUM Bukan di eform.bri.co.id

Ketika pandemi Covid-19 benar-benar mereda dan membaik, pemerintah kemudian tidak melanjutkan kembali BPUM pada tahun 2023 dan masih akan belum berlanjut pada tahun 2024.

Meski demikian, pelaku UMKM tak perlu khawatir BPUM tidak berlanjut karena masih berpeluang mendapatkan BLT Rp 2,4 juta pada tahun 2024.

Untuk mendapatkan BLT yang bukan BPUM tersebut sangat mudah yaitu cukup memenuhi syarat dan mengajukan pendaftaran online.

BLT Rp 2,4 Juta untuk UMKM

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah