SELAMAT! Input NIK KTP di Link Ini, Cek UMKM Penerima BLT Rp 2,4 Juta Non BPUM Bukan di eform.bri.co.id

- 8 Januari 2024, 12:39 WIB
Selamat! Input NIK KTP di link ini, cek UMKM terdaftar dan jadi penerima BLT Rp 2,4 juta non BPUM BRI Januari bukan di eform.bri.co.id.
Selamat! Input NIK KTP di link ini, cek UMKM terdaftar dan jadi penerima BLT Rp 2,4 juta non BPUM BRI Januari bukan di eform.bri.co.id. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Selamat! Input NIK KTP di link ini, cek UMKM terdaftar dan jadi penerima BLT Rp 2,4 juta non BPUM bukan di eform.bri.co.id. Ketahui caranya di bawah ini.

Pelaku UMKM masih menantikan adanya Banpres Produktif Usaha Mikro atau BPUM BRI yang merupakan BLT khusus untuk pelaku usaha mikro.

BPUM yang disalurkan melalui bank BRI dan BNI hadir pertama kali saat pandemi Covid-19 pada tahun 2020 dengan nominal mencapai Rp 2,4 juta. Namun seiring berjalannya waktu, nominal BPUM turun menjadi Rp 1,2 juta dan terakhir pada tahun 2022 sebesar Rp 600 ribu.

Kala pandemi Covid-19 berangsur pulih, BPUM pun kemudian sudah tidak dilanjutkan kembali. Selain itu juga pada tahun 2024 ini tanda-tanda BPUM dibuka kembali juga belum terlihat.

Baca Juga: INPUT NIK Cek DATA KTP di Link Daftar Ini, UMKM Bisa Dapat Rp 2,4 Juta Tanpa BPUM 2024 eform.bri.co.id

Meski demikian, pelaku UMKM tak perlu khawatir karena masih berpeluang mendapatkan BLT Rp 2,4 juta.

BLT yang bukan bagian dari BPUM tersebut bisa diraih dengan cara yang mudah yakni cukup memenuhi syarat dan mengajukan pendaftaran online.

BLT Rp 2,4 Juta untuk UMKM

Sembari menantikan kabar apakah BPUM akan dibuka kembali atau tidak pada bulan Januari ini, UMKM bisa meraih uang BLT Rp 2,4 juta melalui program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah