Nama Pemilik UMKM Masuk ke Daftar Ini Dapat Rp 2,4 Juta Tanpa BPUM eform.bri.co.id , Cek Penerima di SINI

- 9 Januari 2024, 10:15 WIB
Ilustrasi. Tanpa UMKM terdaftar BPUM eform.bri.co.id bisa dapat uang bantuan Rp 2,4 juta dari bansos ini, cek penerima di sini.
Ilustrasi. Tanpa UMKM terdaftar BPUM eform.bri.co.id bisa dapat uang bantuan Rp 2,4 juta dari bansos ini, cek penerima di sini. /Tangkap layar Instagram.com/@posindonesia.ig

BERITA DIY - Selamat nama pemilik UMKM yang masuk ke daftar ini dapat Rp 2,4 juta tanpa BPUM eform.bri.co.id lengkap dengan cara cek penerima di link ini.

Cek penerima BPUM eform.bri.co.id untuk penyaluran di Bank BRI hanya input NIK KTP lalu ketahui apakah terdaftar sebagai penerima BLT Rp 2,4 juta atau tidak.

Begitu juga cara cek penerima Banpres BPUM BNI via link banpresbpum.id yang nantinya cair di Bank BNI.

Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) disalurkan oleh pemerintah dengan tujuan meringankan beban di saat krisis ekonomi Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Data UMKM Penerima BLT Rp2,4 Juta Cek NIK KTP Bukan Link Eform.bri.co.id Bantuan BPUM 2024

BLT UMKM awalnya disalurkan kepada pemilik UMKM sebesar Rp 2,4 juta lalu turun menjadi Rp 1,2 juta untuk 12 juta pemilik usaha mikro.

Namun kini BPUM sudah tidak lagi disalurkan kepada pemilik UMKM karena pemerintah menganggap pemilik usaha mikro sudah bisa bertahan atau survive.

Tenang, pemilik UMKM masih bisa dapat uang bantuan dari bantuan sosial lain, yakni Bansos PKH yang sudah direncanakan akan disalurkan di tahun 2024.

Bansos PKH kembali disalurkan untuk membantu perekonomian masyarakat Indonesia yang tergolong miskin atau rentan miskin termasuk pemilik UMKM.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x