CEK DATA KTP UMKM ke Sini Bisa Dapat Uang BLT Rp 2,4 Juta, Cara Daftar Bukan BPUM 2024 di BRI eform.bri.co.id

- 8 Januari 2024, 14:50 WIB
Ilustrasi - cek data KTP UMKM ke sini bisa dapat uang BLT Rp 2,4 juta. Cara daftar bukan BPUM 2023 di BRI eform.bri.co.id.
Ilustrasi - cek data KTP UMKM ke sini bisa dapat uang BLT Rp 2,4 juta. Cara daftar bukan BPUM 2023 di BRI eform.bri.co.id. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Simak informasi cek data KTP UMKM ke sini bisa dapat uang BLT Rp 2,4 juta. Cara daftarnya bukan BPUM 2024 di BRI eform.bri.co.id.

BPUM 2024 kapan cair serta cara daftar penerima Banpres apa masih sama pakai NIK NISN ke link BRI eform.bri.co.id atau BNI banpresbpum.id kini tengah dicari infonya oleh pelaku UMKM.

Masih ada uang BLT Rp 2,4 juta tersedia yang disalurkan oleh Pemerintah untuk pelaku UMKM namun bukan dari Banpres BPUM 2024.

UMKM bisa cek data NIK KTP ke laman resmi bukan BRI eform.bri.co.id atau BNI banpresbpum.id, baca cara daftar penerima uang BLT Rp 2,4 juta selengkapnya di artikel ini.

Baca Juga: SELAMAT! Input NIK KTP di Link Ini, Cek UMKM Penerima BLT Rp 2,4 Juta Non BPUM Bukan di eform.bri.co.id

Adapun BPUM (Bantuan Produktif Usaha Mikro) adalah penyaluran uang BLT oleh KemenKop UKM kepada UMKM yang terdamapak pandemi Covid 19 di tahun 2020 silam.

Ketahui BPUM cair di tahun 2020 dengan besaran Rp 2,4 juta, setelahnya di tahun 2021 menjadi Rp 1,2 juta ditransfer ke rekening BNI dan BRI.

Kemudian sejak tahun 2022 KemnKop UKM secara resmi tak akan melanjutkan program Banpres BPUM tersebut, karena UMKM sudah bisa kembali untuk menjalankan roda perekonomian.

Lebih lanjut hingga tahun 2024 ini masih belum ada kabar terbaru dari KemenKop UKM tentang penyaluran BPUM bakal ada atau tidak.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x