Kalender Jawa 6 Januari 2024 Lengkap dengan Nama Weton, Neptu dan Gambaran Watak Orang Sabtu Pahing

- 5 Januari 2024, 20:00 WIB
Ilustrasi - Kalender Jawa hari ini 6 Januari 2024 lengkap dengan nama weton, neptu dan gambaran orang yang lahir pada Sabtu Pahing.
Ilustrasi - Kalender Jawa hari ini 6 Januari 2024 lengkap dengan nama weton, neptu dan gambaran orang yang lahir pada Sabtu Pahing. / Unsplash/Estée Janssens

BERITA DIY - Berikut informasi kalender Jawa hari ini 6 Januari 2024 lengkap dengan nama weton, neptu dan gambaran orang yang lahir pada Sabtu Pahing.

Seperti diketahui kalender Jawa juga dikenal sebagai "Pawukon" atau "Kalender Tahunan Jawa," adalah sistem penanggalan tradisional yang digunakan oleh masyarakat Jawa di Indonesia.

Sistem penanggalan kalender Jawa memiliki perhitungan waktu yang berbeda dengan kalender Gregorian yang umum digunakan secara global.

Kalender Jawa juga menggabungkan unsur-unsur astrologi dan kepercayaan spiritual dalam perhitungannya.

Baca Juga: Kalender Jawa 5 Januari 2024 Ada Nama Weton, Pasaran, Neptu dan Sifat Orang Lahir pada Jumat Legi

Adapun untuk hari Sabtu, 6 Januari 2024 hari tersebut bertepatan pada tanggal 24 Jumadil Akhir 1957.

Sedangkan nama pasaran untuk hari dan tanggal tersebut yakni Pahing, selanjutnya wuku dalam kalender Jawa ini bernama Wukir.

Kemudian nama weton hari Sabtu, 6 Januari 2024 dalam kalender Jawa yakni weton Sabtu pahing dengan neptu 18, Sabtu bernilai 9 dan Pahing 9.

Berikut rincian kalender Jawa hari Sabtu, 6 Januari 2024 lengkap weton, wuku, pasaran, dan neptu.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x