Bacaan Surat Yasin Ayat 1 Sampai 83 Arab Latin dan Tahil NU Lengkap dengan Keutamaan Baca di Malam Jumat

- 4 Januari 2024, 15:35 WIB
Ilustrasi. Bacaan Surat Yasin ayat 1 sampai 83 Arab latin  terjemahan dan tahil NU lengkap dengan keutamaan baca di malam Jumat, link download PDF.
Ilustrasi. Bacaan Surat Yasin ayat 1 sampai 83 Arab latin terjemahan dan tahil NU lengkap dengan keutamaan baca di malam Jumat, link download PDF. /PEXELS/ Alena Darmel

BERITA DIY - Bacaan Surat Yasin ayat 1 sampai 83 Arab latin dan tahil NU lengkap dengan keutamaan baca di malam Jumat tersedia di sini.

Yasinan dan tahlilan menjadi amalan sering dilakukan para nahdhiyyin saat malam Jumat karena mempunyai banyak keutamaan.

Membaca Surat Yasin ayat 1 sampai 83 dan tahlil NU sudah menjadi tradisi yang terus dilakukan karena dipercaya mendatangkan berkah.

Sebagaimana diketahui, membaca atau mendengar ayat Al Quran sudah terhitung pahala, terlebih Surat Yasin adalah jantung dari kitab suci umat muslim.

Baca Juga: Bacaan Tahlil NU Lengkap Teks Arab, Latin, Arti Bahasa Indonesia untuk Tahlilan dan Yasinan di Malam Jumat PDF

Sementara dari keutamaan membaca tahlil yang dilansir dari laman uin-malang.ac.id adalah untuk membiasakan kita untuk membaca kalimah tayyibah.

Serta dilingkungan masyarakat, membaca Surat Yasin dan talil Nu dapat mempererat tali silaturahmi.

Selain di malam Jumat, membaca Surat Yasin dan tahlil NU bisanya dibaca ketika memperingati hari 1-7, 40, 100, hingg 1000 hari sepeninggalnya seseorang.

Adapun bacaan Surat Yasin ayat 1 sampai 83 teks Arab, latin, dan terjemahna bahasa Indonesia adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x