Bacaan Tahlil Lengkap NU: Arab, Latin, dan Doa Arwah Dibaca Setelah Surat Yasin Saat Yasinan dan Tahlilan

- 11 Mei 2023, 16:13 WIB
Bacaan tahlil lengkap NU tulisan Arab dan latin, serta doa arwah setelah Surat Yasin saat yasinan dan tahlilan malam Jumat.
Bacaan tahlil lengkap NU tulisan Arab dan latin, serta doa arwah setelah Surat Yasin saat yasinan dan tahlilan malam Jumat. /Pexels / Muhammad Adil.

BERITA DIY - Bacaan tahlil lengkap NU dalam tulisan Arab dan latin, serta doa arwah yang bisa dibaca setelah Surat Yasin saat yasinan dan tahlilan tersedia di sini.

Sebagian besar umat Islam di tanah air, khususnya warga Nahdlatul Ulama atau NU sering melaksanakan kegiatan yasinan dan tahlilan pada saat malam Jumat.

Kegiatan yasinan dan tahlilan ini adalah sebuah aktivitas membaca Surat Yasin dan tahlil, dilengkapi dengan doa arwah.

Kegiatan ini semata-mata dilakukan untuk mengharap ridha Allah SWT, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, dan mengharapkan ampunan-Nya.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat: Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia Sebelum Tahlil Malam Jumat

Membaca bacaan Surat Yasin dan tahlil pada saat yasinan dan tahlilan pada malam Jumat ini juga sering dilakukan bersamaan dengan mendoakan arwah anggota keluarga yang sudah meninggal dunia.

Ritual ini bisa dilakukan sendirian di dalam rumah, maupun secara berjamaah di masjid atau majelis lainnya oleh warga NU.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x