Bacaan Surah Yasin Lengkap 83 Ayat Teks Arab, Latin, dan Terjemahan untuk Malam Jumat Disertai Keutamaan

- 11 Mei 2023, 15:30 WIB
Ilustrasi. Bacaan Surah Yasin lengkap 83 ayat teks Arab, latin, dan terjemahan Bahasa Indonesia untuk malam Jumat disertai keutamaan membacanya.
Ilustrasi. Bacaan Surah Yasin lengkap 83 ayat teks Arab, latin, dan terjemahan Bahasa Indonesia untuk malam Jumat disertai keutamaan membacanya. /PEXELS/ Alena Darmel

BERITA DIY - Bacaan Surah Yasin lengkap 83 ayat teks Arab, latin, dan terjemahan untuk malam Jumat disertai keutamaan membacanya tersedia di sini.

Surah Yasin yang terdiri dari 83 ayat ini termasuk dalam Surat Makkiyah karena dominan diturunkan di Kota Makkah kepada Nabi Muhammad SAW.

Surah Yasin lengkap 83 ayat dapat Anda temukan dalam Al-Quran di juz ke-22 sampai dengan 23 memiliki banyak keutamaan.

Disebutkan dalam hadist riwayat Imam Tirmidzi dan ad-Darimim, barang siapa membaca Surah Yasin maka Allah SWT akan memberikan pahala seperti membaca Alquran 10 kali.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Teks Arab, Latin, Arti dan Tahlil untuk Malam Jumat: Link Download PDF

Dari Anas Ra. Rasulullah Saw bersabda, “Sesungguhnya setiap sesuatu itu ada hatinya (pusatnya), adapun hatinya Alquran adalah surat Yasin, dan barang siapa yang membaca surat Yasin maka Allah akan memberi pahala seperti pahala membaca Alquran 10 kali.” (HR Imam Tirmidzi dan ad-Darimi).

Bagi warga Nahdiyin (Sebutan orang NU) membaca Surah Yasin lengkap 83 ayat biasanya dilaksanakan pada malam Jumat yang dijadikan sebagai amalan rutin.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x